TribunPontianak/

Taman Nasional Betung Kerihun akan dinominasi Cagar Biosfer,Ini Tanggapan Sekda

Sekda Kapuas Hulu Ir. H. Muhammad Sukri menyambut baik rencana pengusulan taman nasional Betung Kerihun Danau Sentarum sebagai nominasi cagar Biosfer

Taman Nasional Betung Kerihun akan dinominasi Cagar Biosfer,Ini Tanggapan Sekda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Sekda Kapuas Hulu Muhammad Sukri. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sekretaris Daerah Pemerintah Kapuas Hulu Ir. H. Muhammad Sukri sangat menyambut baik atas rencana pengusulan taman nasional Betung Kerihun Danau Sentarum sebagai nominasi cagar Biosfer.

"Untuk itu semua perlu ada dukungan penuh oleh seluruh pihak, dalam menyediakan data-data yang diperlukan. Dengan diharapkan, supaya ada pengakuan secara internasional, supaya Kapuas Hulu menjadi lebih dikenal dan maju, dengan memakai branding cagar biosfer dalam setiap produk-produk yang dihasilkan terutama sektor pariwisata," ujarnya kepada wartawan, Minggu (13/8/2017).

Sukri menuturkan, saat ini di Indonesia terdapat 11 cagar biosfer, dan dari berbagai pengalaman, pengakuan tersebut dapat meningkatkan citra suatu kawasan, serta mampu menjadi materi promosi terutama sektor pariwisata.

(Baca: Gawat 18 Kecamatan di Kapuas Hulu Diserang Anjing Rabies )

"Saya optimis kedepan dengan terealisasinya pengusulan cagar biosfer tersebut, sektor pariwisata di Bumi Uncak Kapuas akan berkembang pesat," ucapnya.

Menurutnya, cagar biosfer merupakan suatu pengakuan secara internasional, dari badan dunia Unesco, bahwa suatu kawasan telah dikelola dan dimanfaatkan secara lestari.

"Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan, diantaranya adalah manfaat secara ekologi, keuntungan ekonomi serta manfaat sosial budaya," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help