TribunPontianak/

Citizen Reporter

Sekda Lepas Keberangkatan 243 Calon Jemaah Haji Ketapang

Jumlah tersebut berdasarkan kuota haji untuk Ketapang yang ditetapkan Gubernur Kalbar.

Sekda Lepas Keberangkatan 243 Calon Jemaah Haji Ketapang
ISTIMEWA
Sekda Ketapang, Mansyur memberikan pengarahan kepada JCH Ketapang di Pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (14/5). 

Citizen Reporter

Peliputan Humas dan Protokol Setda Ketapang, Alwiadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Pemkab Ketapang melepas keberangkatan 243 Calon Jemaah Haji di Pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (12/8). Pelepasan dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Mansyur mewakili Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Ketapang, Amrullah mengatakan JCH Ketapang pada 2017 ini berjumlah 249 orang. Jumlah tersebut berdasarkan kuota haji untuk Ketapang yang ditetapkan Gubernur Kalbar.

Ia mengungkapkan namun di antara 249 tersebut hanya 243 orang yang berangkat. Lantaran satu meninggal, satu lagi mutasi ke Jogjakarta. Serta empat orang cadangana yang tidak masuk kuota haji yang akan diberangkatkan.

Kemudian terhadap 243 JCH yang dilakukan pelepasan akan diberangkatkan menuju Pontianak menggunakan Pesawat Kalstar sebanyak empat kali,  Minggu (13/8). Selanjutnya pada Senin (16/8) diberangkatkan lagi menuju Embarkasi Batam.

Menurutnya JCH Ketapang tidak menginap tapi langsung dilakukan pelepasan lagi di Embarkasai Batam Bandar Hang Nadim. Kemudia langsung diberangkatkan lagi menuju Arab Saudi menggunakan Pesawat Saudi Arabia Air Lines.

“Setelah melaksankan rangkaian ibadah haji. Kemudian dijadwalkan seluruh Jamaah Haji tersebut akan kembali dan tiba di Ketapang pada 26 September 2017,” kata Amrullah.

Penulis: Subandi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help