TribunPontianak/

Rusman Ali Komitmen Majukan Sepak Bola di Kubu Raya, Ini Tujuannya

Saya juga ingin membangun persepakbolaan kita, agar sepak bola Kubu Raya dapat terus maju hingga tingkat nasional

Rusman Ali Komitmen Majukan Sepak Bola di Kubu Raya, Ini Tujuannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Rusman Ali
Bupati Rusman Ali saat menutup kompetisi Bupati Kubu Raya Cup di Kecamatan Kuala Mandor, Munggu (13/8). 

 Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA  -  Dalam rangka mendorong peningkatan dunia sepak bola di Kabupaten Kubu Raya, Bupati Rusman Ali berkomitmen akan terus mengagendakan kompetisi sepak bola sesering mungkin.

 Hal ini sudah mulai berlangsung dengan menggelar kompetisi sepak bola Bupati Kubu Raya Cup 2017 di beberapa kecamatan.

Kcamatan Sungai Kakap, dan saat ini Kecamatan Kuala Mandor B, bupati hadir dalam acara penutupan kompetisi tersebut.

"Sektor olah raga juga menjadi sasaran pembangunan Pemerintah Kubu Raya dalam peningkatan pembangunan saat ini," katanya, dalam acara  penutupan acara sepak bola Bupati Kubu Raya Cup 2017, Minggu (13/8/2017).

Ia menjelaskan bah dirinya selalu kepala daerah akan terus bekerja dengan baik untuk membangun Kubu Raya disegala sektor.

"Saya juga ingin membangun persepakbolaan kita, agar sepak bola Kubu Raya dapat terus maju hingga tingkat nasional," imbuhnya.

Dengan pelaksanaan kompetisi seperti ini, tentu akan memunculkan dan memupuk kemampuan potensi atlet-atlet sepak bola Kubu Raya. Sehingga akan semakin terasah dan kelak aka muncul sebagai atlet terbaik.

Baca: Nelayan Kuala Mempawah Minta Pemerintah Hapus Trawl

"Itu adalah impian kita bersama tentunya. Makanya kita bangun bersama Kubu Raya ini bersama sepak bolanya," kata Bupati.

Rusmam Ali menegaskan pelaksanaan kompetisi Bupati Kubu Raya CUP akan berlangsung kejenjang tingkat Kabupaten. Pada tingkat Kabupaten nanti akan mengambil juara 1, 2 dan 3 dari masing-masing Kecamatan di 9 Kecamatan yang turut berkompetisi. Nantinya juara dari 9 Kecamatan akan mengikutkan 3 Club ke tingkat kabupaten.

"Jadi kompetisi ini tidak berhenti sampai disini saja. Kita akan adu kemampuan mereka nanti ditingkat Kabupaten. Jika kita ambil juara 1, 2 dan 3 dari 9 Kecamatan makan akan ada 21 Kontestan pada tingkat Kabupaten. Ini kita lakukan supaya ada pembinaan berkelanjutan pada anak-anak kita yang berbakat di olah raga sepak bola," terang Rusman Ali.

Sebab tujuan pelaksanaan kompetisi sepa bola guna menggali bibit-bibit atlet sepakbola di Kubu Raya. "Kita ingin sepak bola dan atlet kita di Kubu Raya mampu bersaing di tingkat Nasional," pungkasnya. 

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help