TribunPontianak/

Profile

Promosikan Pariwisata Kubu Raya Mulai dari Hal Sederhana

Sebagai finalis putri pariwisata 2017, fokus Syarifah Neti Kurniati selalu mengarah pada pengembangan sektor pariwisata.

Promosikan Pariwisata Kubu Raya  Mulai dari Hal Sederhana
IST
Putri Pariwisata Kubu Raya Syarifah Neti Kurniati. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA- Sebagai finalis putri pariwisata 2017, fokus Syarifah Neti Kurniati selalu mengarah pada pengembangan sektor pariwisata.

Kubu Raya memiliki potensi besar baik di daratan dan perairannya.

Perairan utamanya memiliki banyak potensi yang cukup baik, hanya saja belum terlaksana pengelolaan secara maksimal dalam hal wisata alamnya.

Namun tidak hanya wisata alam, melainkan wisata kuliner, sejarah, religi dan lainnya.

(Baca: Rusman Ali Komitmen Majukan Sepak Bola di Kubu Raya, Ini Tujuannya )

"Untuk itulah saya selalu berusaha dapat memberikan edukasi tentang pariwisata ke dalam ruang lingkup yang sederhana. Misalnya ke teman-teman saya bahwa pariwisata itu tidak cuma wisata alam, tapi juga termasuk, sejarah, religi, budaya, agro, kuliner, dan minat khusus yang harus selalu di explore dan lestarikan agar bisa dipromosikan," ujarnya.

Dara cantik ini, merupakan mahasiswi Poltekes Pontianak, sehari-seharinya masih sibuk dengan aktifitas perkuliahan. Namun menyandang putri pariwisata dirinya tetap penuh tanggung jawab.

Dalam mempromokan wisata di Kubu Raya.

"Nah kalau untuk pengembangan pariwisata di Kubu Raya, mungkin bisa dilakukan jika ada kerjasama antara masyarakat setempat dan pemerintah. Makanya mulai dari pribadi, ke keluarga, teman dan lingkungan terua mengkampanyekan sederet potensi wisata yang perlu dikelola dan dijaga bersama sebagai situs wisata daerah," ungkapnya.

Menurutnya, dimulai dari hal sederhana yang bisa dilakukan misalnya, membeli produk buatan kubu raya seperti makanan khas yang ada di tiap kecamatan dan juga kerajinan tangan yang bisa dijadikan oleh-oleh.

"Sehingga orang-orang yang berkunjung juga bisa menikmatinya setelah berkunjung ke Kubu Raya untuk dibawa pulang ke rumah," tukasnya. 

Penulis: Madrosid
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help