TribunPontianak/

Pengurus DPD dan DPC Partai NasDem Landak Dilantik

Pengurus Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Landak, resmi dilantik

Pengurus DPD dan DPC Partai NasDem Landak Dilantik
Tribun Pontianak/Alfon Pardosi
Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, Syarief Abdullah saat melantik Pengurus DPD dan DPC NasDem Landak pada Sabtu (12/8/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pengurus Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Landak, resmi dilantik bertempat di Ruang Sidang Kantor DPRD Landak pada Sabtu (12/8/2017).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Landak, Herculanus Heriadi, sejumlah pimpinan Partai polilitk (Parpol) di Landak.

Kemudian pengurus DPW NasDem Kalbar, KPU Landak, tokoh masyarakat dan para undangan. Untuk DPD NasDem Landak diketuai oleh Oktapius, dengan Sekretaris Cahyatanus, yang keduanya juga merupakan anggota DPRD Landak periode 2014-2019.

Dalam sambutannya Ketua DPD Partai NasDem Landak, Oktapius mengatakan, meski pun tergolong parpol baru namun Partai NasDem khususnya di Landak terus mengalami perkembangan.

(Baca: Syarif Abdullah Hadiri Pelantikan DPD dan DPC Nasdem Landak )

Karena dari jumlah kursi di DPRD Landak, merupakan kedua terbanyak.

"Dari hasil Pileg 2014 lalu, NasDem Landak memperoleh jumlah kursi terbanyak setelah PDIP. Dengan perolehan jumlah kursi sebanyak lima kursi. Kita juga berhasil menduduki Wakil Ketua DPRD Landak," ujar Oktapius yang juga Wakil Ketua DPRD Landak ini.

Lanjutnya lagi, hadirnya Partai NasDem ditengah-tengah masyarakat Landak sebagai wadah untuk melakukan perjuangan membangun Landak. "Kita siap mengemban aspirasi rakyat, demi pembangunan di Kabupaten Landak ini," katanya.

Sedangkan untuk menghadapi Pileg 2019 mendatang, Partai NasDem bertekad akan menambah jumlah kursi di DPRD Landak. "Kuncinya, kita harus saling bantu membantu dan bekerja keras. Kalau kader tidur- tiduran, tentu kita tidak bisa mencapai keinginan sesuai harapan kita," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan, pada Pilkada Landak tahun 2017 lalu, Partai NasDem  mendukung pasangan Karolin dan Heriadi. "Tentu kita harus mendukung penuh kepemimpinan Bupati terpilih untuk membangun Landak," bebernya.

Ketua panitia pelantikan pengurus partai NasDem Landak, Dolsius mengaku puas karena kegiatan pelantikan bisa berjalan lancar hingga selesai.

Dalam pelantikan tersebut ada 126 orang, terdiri dari pengurus DPD 22 orang dan DPC sebanyak 104 orang.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah mensukseskan kegiatan ini. Demikian juga kepada DPRD Landak yang sudah mengijinkan kami untuk memakai gedung rakyat ini," ungkapnya 

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help