TribunPontianak/

Citizen Reporter

Gelar Aksi Sosial, Puluhan Pemuda LDII Cat Rumah Penduduk di Beting

Melalui program go green, LDII akan terus berdakwah untuk peduli terhadap lingkungan

Gelar Aksi Sosial, Puluhan Pemuda LDII Cat Rumah Penduduk di Beting
ISTIMEWA
Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto turun langsung melakukan pengecatan salah satu rumah milik warga di Kawasan Beting Pontianak Timur, Minggu (13/8). 

Citizen Reporter
Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Puluhan komunitas pecinta lingkungan Minggu (13/8/2017) pagi ini melakukan aksi sosial pengecatan rumah penduduk di kawasan Beting Pontianak Timur.

Tak terkecuali Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) ikut ambil bagian. Dengan mengikutsertakan puluhan pemuda LDII dijadikan sebagai sarana dakwah bil hal. Terlebih LDII sendiri memiliki program go green.

"Melalui program go green, LDII akan terus berdakwah untuk peduli terhadap lingkungan. Karena terwujudnya keserasian lingkungan memerlukan dukungan seluruh warga. Ini yang memotivasi kami hadir dikegiatan ini, " ujar Susanto Ketua DPW LDII Kalbar, Minggu (13/8/2017).

Kegiatan ini menurutnya banyak nilai positifnya. Mengingat selain mengandung ajakan untuk menjaga lingkungan, juga dimaksudnya rasa kepedulian kepada seluruh elemen warga.

"Saat ini dalam berdakwah tidak hanya sebatas bil lisan tapi perlu keteladanan. Biarpun kecil tapi mengandung keteladanan, Insya Allah akan lebih gampang diikuti," imbuh dia.

LDII mengaku siap apabila ada pihak-pihak baik dari kelembagaan pemerintah atau swasta mengajak untuk berperan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk kepedulian lingkungan.

"Prinsipnya kami punya sumber daya yang bisa dimanfaafkan untuk kegiatan lingkungan. Kami terbuka bahkan merasa senang manakala diikutsertakan," tegas Susanto.

Kedepan, Susanto berobsesi kehadiran LDII dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat atau negara. "Bukan berarti saat ini kami belum berbuat, tetapi tentu sebagai pimpinan organisasi akan merasa bangga apabila LDII mampu meningkatkzn kontribusinya. Salah satunya dengan dakwah bil-hal," katanya. (*)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help