TribunPontianak/

Touring Antar Bangsa 2017

Touring Antar Bangsa 2017, Ini Pesan yang Disampaikan

"Pesan yang ingin disampaikan adalah persahabatan dan persaudaraan. Ini semangat kami

Touring Antar Bangsa 2017, Ini Pesan yang Disampaikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Ketua Umum TYCI Pusat, Yudi Setiabudi, di sela-sela agenda pelepasan rombongan Touring Antar Bangsa 2017 TYCI di halaman showroom Anzon Toyota Pontianak, Sabtu (12/08/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gelaran Touring Antar Bangsa 2017, Jelajah Negeri Tiga Serumpun yang digagas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) membawa sejumlah misi mulia. Agenda yang juga disokong penuh Anzon Toyota Pontianak inipun diharapkan mampu bangun semangat persaudaraan antar bangsa.

"Pesan yang ingin disampaikan adalah persahabatan dan persaudaraan. Ini semangat kami," ujar Ketua Umum TYCI Pusat, Yudi Setiabudi, Sabtu (12/08/2017).

Ia menceritakan, Toyota Yaris merupakan produk yang sangat populer di berbagai belahan dunia. Meskipun pada beberapa negara dipasarkan dengan nama yang berbeda, seperti di Brunei Darussalam dengan nama Toyota Vitz.

Menariknya, pada beberapa negara, pengemudi mobil hatchback ini juga membangun komunitas serupa dengan pihaknya. Termasuk beberapa pemilik Toyota Vitz di negerinya Sultan Hassan Al Bolkiah, Brunei Darussalam yang nantinya bakal jadi satu dari tujuan.

"Kebetulan kami juga sudah berkawan lama di medsos dengan Brunei Vitz Club. Jadi di Brunei ada klub serupa Yaris (TYCI) juga, lalu kami berkoresponden dengan Brunei Vitz Club dan mereka wellcome," jelasnya.

(Baca: Hujan Deras Bawa Berkah, Ini Jalannya Pertandingan Persipon Melawan PPSM Magelang

Lewat agenda ini pula, pihaknya menggagas wacana untuk membuat komunitas internasional di sesama pengemudi mobil hatchback Toyota satu ini. "Minimal di ASEAN," timpalnya.

Iapun lantas berikan apresiasi positif kepada Anzon Toyota Pontianak, yang telah mendukung penuh agenda touring lintas negara ini. Bahkan, Managing Directur Anzon Toyota Pontianak, Leo johan Susanto, melepas langsunh rombongan Touring Antar Bangsa 2017 TYCI ini di halaman showroom di Jalan A Yani 1 Pontianak itu, setelah sebelumnya gelar ceremonial khusus.

"Anzon bukan main support-nya. Jadi yang membantu lahirnya TYCI Chapter Kalbar ya Anzon. Tanpa support Anzon, kawan-kawan di sini mungkin belum berani mendeklarasikan diri," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help