TribunPontianak/

Terima Laporan Penyalahgunaan di Medsos, Ini Kata Kapolsek Singkawang Barat

Apalagi akun palsu tersebut menggunakan fotonya. Makanya dia melapor ke Polsek Singkawang Barat

Terima Laporan Penyalahgunaan di Medsos, Ini Kata Kapolsek Singkawang Barat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Lie Khian Fu (Afu) menjelaskan kepada anggota Polsek Singkawang Barat mengenai akun palsu yang menggunakan fotonya memposting penjualan Masjid Raya Singkawang di laman grup facebook Singkawang Informasi.   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio Erianto mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari seorang anak laki-laki bernama Juni Fendi alias Lie Khian Fu (Afu), Sabtu (12/8/2017) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam laporan itu, Afu merasa dirugikan dengan postingan atas nama dirinya dari akun Facebook Hengky Khimbie yang menggunakan foto Afu saat memposting penjualan Masjid Raya Singkawang di laman grup facebook Singkawang Informasi.

"Yang bersangkutan merasa takut dan khawatir itu akan menjadi masalah besar, seperti adu domba dan fitnah. Apalagi akun palsu tersebut menggunakan fotonya. Makanya dia melapor ke Polsek Singkawang Barat," kata Kapolsek kepada Tribun Pontianak, Sabtu (12/8/2017) malam.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat Kota Singkawang untuk tidak mudah terpancing atas berita-berita hoax yang ada di media sosial. Apalagi saat ini penggunaan media sosial begitu meningkat.

"Itu tindakan provokasi dari orang yang tidak bertanggung jawab. Setelah dicek lagi akunnya juga sudah hilang. Saya berharap masyarakat jangan mudah terpancing. Anak ini juga menjadi korban dari akun palsu tersebut," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help