TribunPontianak/

Pria Ini Diamankan Polisi Usai Mencuri di Rumah Sendiri

Pelaku tidak ada perlawanan waktu kita cari, langsung ditangkap ditempat. Yang dicuri barang keluarganya, pelaku tinggal di situ dirumah keluarganya.

Pria Ini Diamankan Polisi Usai Mencuri di Rumah Sendiri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelaku Pencurian Dirumahnya sendiri, Haidir (37). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seorang pria warga Siantan, Pontianak Utara, Haidir (37) berhasil diamakan Kepolisian Pontianak Utara setelah kedapatan mencuri barang dirumahnya sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Ridho Hidayat.

"Pelaku tidak ada perlawanan waktu kita cari, langsung ditangkap ditempat. Yang dicuri barang keluarganya, pelaku tinggal di situ dirumah keluarganya," ungkapnya, Sabtu (12/08/2017).

Dalam bahan keterangan yang dikirimkannya, penangkapan pelaku tersebut berawal dari laporan anggota keluarganya yang juga tinggal dirumahnya tersebut, AY (52).

Menurut AY (52) adapun barang yang hilang tersebut adalah sebuah lemari pakaian, sebuah lemari hiasan, sebuah lemari rak piring, dua buah permadani warna merah ukuran 3x4 m, empat helai selimut, sebuah kompor gas merk Rinnai dan sebuah tempat hidangan makanan.

"Pencurian tersebut terjadi saat saya sedang tidur dirumah menantu saya yang berada di sebelah rumah, pada saat itu yang tinggal dirumah saya adalah anak saya yang bernama Haidir," katanya.

(Baca Juga: Mencuri Telivisi, Pelaku dan Penadah Ini Ditangkap Polisi

Namun, kata dia, sekitar pukul 05.00 WIB pada saat pulang kerumah, Ia telah melihat sebagian besar barang-barang dirumahnya telah hilang.

"Tidak terdapat kerusakan pada pintu dan jendela rumah pada saat pencurian, atas kejadian tersebyt saya mengalami kerugian sekitar Rp. 3.Juta," katanya.

Mendapat laporan dari pihak Korban, dan bedasarkan saksi-saksi Polsek Pontianak Utara pun melakukan penangkapan pelaku pencurian yang diduga anak dari korban tersebut.

Menurut Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Ridho Hidayat, penangkapan tersebut terjadi pada kamis10 Agustus 2017 sekitar pukul 20.00 WIB.

Dikatakannya, anggota unit Reskrim Polsek Pontianak utara, mendapatkan informasi keberadaan pelaku Haidir (37) sedang berada di rumahnya.

Selanjutnya anggota unit Reskrim Polsek Pontianak Utara langsung menuju kerumahnya tersebut.

"Haidir langsung diamankan dan di bawa ke mapolsek Pontianak Utara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help