TribunPontianak/
Home »

Video

Serunya Perjalanan BI-Fojekha Gali Potensi Wisata di Perbatasan, Tonton Videonya!

Sebanyak 45 orang peserta media gathering BI - Forum Jurnalis Ekonomi Khatulistiwa (Fojekha) Kalbar berkumpul di depan Hotel Sambas Terigas

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sebanyak 45 orang peserta media gathering Bank Indonesia (BI) - Forum Jurnalis Ekonomi Khatulistiwa (Fojekha) Kalbar berkumpul di depan Hotel Sambas Terigas pada Jumat (4/8/2017) pagi.

Dalam kegiatan yang bertemakan Menggali Potensi 'Border Tourism' tersebut, rombongan akan bergerak menuju sejumlah objek-objek wisata potensial di wilayah Kabupaten Sambas, khususnya objek wisata yang berada di perbatasan Indonesia - Malaysia.

Kegiatan ini dimulai sejak Kamis (3/8) hingga Sabtu (5/8/2017). Peserta dari Kota Pontianak sebelumnya membutuhkan waktu 5 jam untuk sampai di Kota Sambas.

Setelah breakfast bersama, dilanjutkan dengan arahan dan doa bersama. Sekitar pukul 07.47 WIB, rombongan kemudian bergerak menuju Pantai Kampak di Kecamatan Paloh.

(Baca: Beginilah Suasana Saat Bupati Sambas Bersihkan Selokan Pasar, Tonton Videonya! )

Ada tujuh mobil minibus yang digunakan, namun ada pula sejumlah peserta yang menggunakan sepeda motor.

Perjalanan dari Kota Sambas di awali mengarah menuju Desa Kartiasa. Pemandangan pagi itu cukup mengesankan, selain cuaca cerah, kiri-kanan suasana sekitar memberikan pandangan yang menyejukkan.

Rombongan tiba di Dermaga Tanjung Harapan, Desa Sepadu sekitar pukul 08.30. Langsung menumpang feri penyeberangan KMP Silok untuk menyeberang menuju Dermaga Telok Kalong, Desa Sungai Serabi, Kecamatan Teluk Keramat.

Ada dua feri yang melayani warga di dua dermaga ini untuk menyeberangi Sungai Sambas Besar, yakni KMP Silok dan KMP Primas I.

Halaman
12
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help