TribunPontianak/

Kapolda Kalbar Kecelakaan di Batu Payung, Ini Penjelasan Maruki Maksum

Etape pertama berjalan dengan lancar, tadi pertama ada peserta yang jatuh di Sungai Kunyit. Kemudian Bapak Kapolda juga jatuh di Batu Payung

Kapolda Kalbar Kecelakaan di Batu Payung, Ini Penjelasan Maruki Maksum
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Foto bersama Ketua Panitia, Kapolda Kalbar, Ketua KONI Kalbar, dan Direktur Utama Bank Kalbar setelah sampai finish di halaman Bank Kalbar cabang Kota Singkawang, Sabtu (12/8/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua Panitia Jelajah Sepeda Pontianak-Singkawang sepanjang 300 kilometer, Maruki Matsum mengakui sempat terjadi insiden kecelakaan peserta jelajah di etape pertama menuju Singkawang. Namun demikian, lanjut dia perjalanan peserta jelajah berjalan dengan lancar.

"Etape pertama berjalan dengan lancar, tadi pertama ada peserta yang jatuh di Sungai Kunyit. Kemudian Bapak Kapolda juga jatuh di Batu Payung. Alhamdulillah bisa menyelesaikan sampai ke garis finish dengan semangat yang tinggi," katanya, Sabtu (12/8/2017) pukul 14.00 WIB.

Lanjutnya bahwa saat ini semua pembalap sudah mencapai ke garis finish di Bank Kalbar cabang Kota Singkawang. Sambutan yang hangat juga ditunjukan oleh warga Kota Singkawang yang menyaksikan iring-iringan peserta. Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang juga ikut mengamankan arus lalu lintas.

(Baca Juga: Sebelum Sampai ke Finish, Kapolda Kalbar Sempat Alami Kecelakaan

"Kita ada tiga kali pit stop, pertama kita dari Mapolda Kalbar, pit stop pertama di Bank Kalbar cabang pembantu Sungai Pinyuh, kedua di Polsek Sungai Duri, nah yang ketiga finish di Bank Kalbar cabang Kota Singkawang. Semua peserta sudah sampai di sini dan sekaligus juga tadi kita bagikan medali penghargaan," jelasnya.

Adapun para peserta yang ikut yaitu Tim Viking Club dari Malaysia, kemudian klub dari Yogyakarta, klub dari Kalimantan Selatan, dan tentunya klub-klub dari seluruh wilayah Kalimantan Barat. Oleh karena itu, ia berterimakasih kepada peserta dan semua pihak yang terlibat.

"Besok akan kita mulai etape kedua dari Singkawang ke Pontianak. Startnya dari halaman Bank Kalbar cabang Kota Singkawang kemudian pit stop pertama di Polsek Sungai Duri, kedua di Bank Kalbar cabang pembantu Sungai Pinyuh, terakhir finis di Tugu Khatulistiwa Pontianak," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help