TribunPontianak/

Bank Kalbar Komitmen Majukan Prestasi Pembalap Kalbar

Kami juga berharap ini bisa me laksanakan setiap tahunnya demi membudayakan olahraga sepeda di Kalbar

Bank Kalbar Komitmen Majukan Prestasi Pembalap Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail memberikan penghargaan kepada pesepeda dari Kuching, Malaysia yang tergabung dalam Viking Club. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Penyelenggaraan event Jelajah Sepeda Pontianak-Singkawang sepanjang 300 kilometer selain sebagai peringatan HUT ke-53 Bank Kalbar juga menjadi peringatan HUT ke-71 Bhayangkara dan HUT ke-72 Republik Indonesia.

Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail menyampaikan bahwa event jelajah sepeda tersebut dilaksanakan dua etape. Mulai dari Pontianak ke Singkawang dengan tiga kali pit stop, dan begitu juga sebaliknya.

(Baca Juga: Ada Bangkai Cecak Dalam Bungkusan Kecap Manis, Ini Yang Dilakukan Warga Sungai Raya Dalam

Menurutnya etape pertama yang dimulai dari Mapolda Kalbar di Kota Pontianak sampai dengan finish di Bank Kalbar Cabang Singkawang telah berjalan lancar. Meskipun ada beberapa insiden, namu dikatakannya bukan sebagai insiden yang berat.

"Alhamdulillah etape pertama kita sudah berjalan lancar mudah-mudahan besok etape kedua yang kita mulai dari Bank Kalbar Cabang Singkawang jam enam bisa berjalan lancar. Kami juga berharap ini bisa me laksanakan setiap tahunnya demi membudayakan olahraga sepeda di Kalbar," katanya, Sabtu (12/8/2017) siang.

(Baca Juga: Dapat Rekomendasi NasDem, Ini Yang Dilakukan Pasangan Muda-Jiwo

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa event tersebut merupakan bentuk dari kepedulian Bank Kalbar dalam memajukan prestasi balap sepeda di Kalimantan Barat. Sehingga setiap tahunnya memang selalu menjadi rangkaian peringatan hari ulang tahun Bank Kalbar.

"Harapan kami utamanya ialah mencari bibit-bibit pembalap sepeda Kalbar. Terutama untuk pembalap yang akan menghadapi Asean Games nanti. Mudah-mudahan pembalap Kalbar bisa mengharumkan nama Kalbar. Karena sederet nama atlet berprestasi sudah banyak dari Kalbar," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help