TribunPontianak/

Citizen Reporter

Prajurit Kodim 1202/Singkawang Bersama SPSI Gotong Royong Bersihkan Jalan

Membersihkan sampah-sampah yang dapat mengganggu pemandangan masyarakat umum....

Prajurit Kodim 1202/Singkawang Bersama SPSI Gotong Royong Bersihkan Jalan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Personel Kodim 1202/Singkawang bersama-sama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) serta anak-anak sekolah menggelar kegiatan gotong-royong untuk membersihkan lingkungan di sekitar Jalan Budi Utomo, Kelurahan Melayu, Kota Singkawang, Jumat (11/08/2017) pagi. 

Citizen Reporter
Pendim 1202/Singkawang
Sertu Hendy Hermawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Personel Kodim 1202/Singkawang bersama-sama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) serta anak-anak sekolah menggelar kegiatan gotong-royong untuk membersihkan lingkungan di sekitar Jalan Budi Utomo, Kelurahan Melayu, Kota Singkawang, Jumat (11/08/2017) pagi.

Pasi Ops Kodim 1202/Singkawang, Kapten Inf Taufik Wirawansyah mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan Kota Singkawang yang bersih dan sehat. Selain itu juga untuk menciptakan lingkungan yang enak dipandang.

"Membersihkan sampah-sampah yang dapat mengganggu pemandangan masyarakat umum. Juga beberapa ruas jalan kan ada rumput liar yang sudah panjang kemudian selokan yang tersendat sampah. Terutama di sepanjang pinggiran Jalan Budi Utomo," paparnya.

Oleh karena itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menjadikan Kota Singkawang sebagai kota yang bersih dan maju.

(Baca Juga: Begini Kronologi Kebakaran Hebat Hanguskan Enam Ruko di Singkawang

Hal itu dapat diwujudkan jika seluruh masyarakat punya kesadaran pola hidup yang bersih.

Sementara itu, perwakilan dari Pemerintah Kota Singkawang, Drs Hery Apriadi juga menyampaikan hal senada. Namun ia menambahkan bahwa kegiatan bersih-bersih juga dalam rangka menjelang HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.

“Kami melakukan gotong-royong dalam rangka HUT RI ke - 72. Artinya, kami peduli kebersihan lingkungan, dengan tujuan agar masyarakat bisa hidup sehat. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk tetap terus menjaga kebersihan di lingkungannya,” pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help