TribunPontianak/

Kebakaran di Singkawang

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hanguskan Enam Ruko di Singkawang

Api kemungkinan besar dari ruko yang tengah. Saat diketahui oleh saksi kejadian sekitar pukul setengah empat.

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hanguskan Enam Ruko di Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kebakaran yang menimpa enam ruko di Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Jumat (11/8/2017) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kebakaran hebat menghanguskan enam rumah toko (ruko) yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Jumat (11/8/2017) sekitar pukul 03.30 dini hari.

Kapolsek Singkawang Tengah, AKP Andri Syahroni Sik menegaskan bahwa api berasal dari ruko bagian tengah. Saat diketahui oleh saksi kejadian, api memang sudah cukup besar melahap bagian dalam ruko.

"Api kemungkinan besar dari ruko yang tengah. Saat diketahui oleh saksi kejadian sekitar pukul setengah empat. Api sudah besar sehingga saksi tidak sempat memadamkan, dan langsung menyelamatkan keluarga dari pintu belakang," paparnya.

(Baca Juga: 25 Persen Jamaah Haji Kota Singkawang Merupakan Pelaku Pendidikan

Lanjutnya bahwa upaya pemadaman sudah dilakukan sejak pukul 04.00 dini dari. Namun api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian sekitar pukul 05.00 dini hari. Oleh karena itu, pihaknya akan segera menggelar olah TKP.

"Kita masih akan dalami dengan olah TKP untuk mencari penyebab kebakaran secara pastinya. Ruko yang terbakar ada enam, tiga di antaranya kosong dan sisanya itu gudang beras, bengkel, dan toko buah. Ruko ini kepemilikan dari dua orang, namun disewakan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help