TribunPontianak/

Citizen Reporter

Tekan Pelanggaran Berlalulintas, Sat Lantas Datangi Sekolah

Bagi yang tidak memiliki SIM dihimbau untuk tidak mengendarai sepeda motor di jalan.

Tekan Pelanggaran Berlalulintas, Sat Lantas Datangi Sekolah
ISTIMEWA
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Singkawang, Ipda Jamian saat sosialisasi ke sekolah-sekolah. 

Citizen Reporter
Kanit Dikyasa Polresta Pontianak Singkawang, Ipda Jamian

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG -  Sat Lantas Polres Singkawang melalui progam Police Goes To School kembali mendatangi sekolah SMPN 8 wilayah Singkawang Utara, Kamis (10/08/2017) sekitar pukul 07.30 WIB. Kedatangannya dalam rangka menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan

Selain masyarkat umum para pelajar yang duduk dibangku SMP maupun SMA pun diajak untuk bersama-sama mentaati aturan berlalu lintas di jalan.

Bagi yang tidak memiliki SIM dihimbau untuk tidak mengendarai sepeda motor di jalan.

Menurut Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Pontianak Kota, Ipda Jamian, anak-anak pun di dorong untuk menggunakan sepeda ke sekolah karena lebih menyehatkan dibanding menggunakan sepeda motor yang jelas-jelas melanggar aturan berlalu lintas sebab belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Diingatkan juga kepada para pelajar tentang kewajiban menggunakan helm SNI bagi pengendara sepeda motor dan yang membonceng, menyalakan lampu utama pada siang dan malam hari, melengkapi sepeda motornya dengan kaca spion.

"Hal ini penting untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di jalan," katanya, Kamis (10/08/2017).

Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Priyanto menegaskan fokus melakukan penertiban pelanggaran kasat mata terhadap para pengendara ranmor di jalan.

Untuk itu bagi orang tua dirumah kata dia, dimohon kerjasamanya supaya tidak membiarkan anaknya yang belum memiliki SIM mengendarai Sepmot di jalan.

"Marilah bersama-sama kita wujudkan Kamseltibcar Lantas di Kota Singkawang dengan menghindari Pelanggaran dan mencegah Kecelakaan lalu lintas," tukasnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help