TribunPontianak/

Minta Calon Jemaah Haji Banyak Minum Air Putih, Ini Manfaatnya Menurut Askiman

Penyelenggaraan ibadah haji yang cukup panjang sangat memerlukan kesehatan prima.

Minta Calon Jemaah Haji Banyak Minum Air Putih, Ini Manfaatnya Menurut Askiman
TRIBUN PONTIANAK/RIZKY PRABOWO RAHINO
Wakil Bupati Sintang Askiman sampaikan sambutan saat pelepasan Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Sintang ke Pontianak di Bandara Susilo Sintang, Kamis (10/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Askiman melepas  124 Calon Jemaah Haji (CJH) di halaman Bandar Udara Susilo Sintang, ke Pontianak, Kamis (10/8/2017).

 Dari 124 CJH yang diberangkatkan, terdiri dari 57 laki-laki dan 67 wanita berangkat menggunakan pesawat. Sesampainya di Pontianak, penerbangan akan dilanjutkan ke Batam, lantas menuju tanah suci. Terlihat sanak keluarga mengantar kepergian jamaah haji untuk menunaikan rukun islam kelima.

Wakil Bupati Sintang Askiman menerangkan peningkatan jumlah jemaah haji tahun 2017 ini begitu banyak. Hal ini mengindikasikan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat. Pelaksanaan ibadah haji terkait dengan kepentingan Pemerintah Daerah (Pemda) terutama pencapaian visi pembangunan daerah di Kabupaten Sintang.

“Kita dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang religius. Pelaksanaan ibadah haji membentuk individu dan masyarakat bermoral agama dan bawa kebaikan, serta memperkuat keimanan,” ungkapnya. 

Ibadah haji memperkuat kesabaran, tingkatkan ketakwaan dan mengendalikan diri.  Askiman berpesan seluruh jemaah haji jaga kesehatan fisik sebaik-baiknya. Penyelenggaraan ibadah haji yang cukup panjang sangat memerlukan kesehatan prima.

“Banyak minum air putih. Bangun kekompakan bersama anggota jemaah haji agar segala urusan dan kendala dapat diatasi bersama. Hindari perselisihan antara sesama jemaah haji maupun petugas haji,” pesannya.

Satu diantara calon jemaah haji, Subhan meminta doa agar dirinya bersama seluruh jemaah haji asal Sintang bisa menunaikan rangkaian ibadah haji dengan baik.

“Semoga kami dapat pergi dan pulang dengan selamat. Menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah,” harapnya.

Kepala Sub Bagian Agama, Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang HM Yusuf menjelaskan 124 CJH musim haji 1438 Hijriyah asal Sintang akan didampingi oleh 10 orang pendamping,

“10 pendamping itu antara lain 2 orang petugas dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sintang, 2 orang bandara dan 6 orang dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang. Hanya mendampingi hingga Batam,” katanya.

Para jemaah haji asal Kabupaten Sintang tergabung dalam kloter 13 embarkasi Batam. Pelaksanaan ibadah haji dilakukan selama 43 hari mulai tanggal 10 Agustus 2017 dan akan tiba di Kabupaten Sintang diperkirakan pada pertengahan September 2017.

“Kita doakan semua calon jemaah haji kita sehat walafiat. Berangkat dan kembali lagi ke Sintang dengan selamat tanpa kurang satu apapun. Semoga menjadi haji dan hajjah mabur,” tukasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help