TribunPontianak/

Citizen Reporter

Kokohkan Bangsa dengan Empat Pilar

Anggota MPR RI Ir. Firmamsyah Mardanoes, MM menggelar acara sosialisasi Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI)

Kokohkan Bangsa dengan Empat Pilar
Istimewa
Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Ir. Firmamsyah Mardanoes, MM. menggelar acara sosialisasi Empat Pilar MPR di Gedung Serba Guna PNPM Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Kamis (10/8/2017) 

Citizen Reporter

Hakman
Koordinator Kegiatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Ir. Firmamsyah Mardanoes, MM menggelar acara sosialisasi Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI), dengan tujuan dan upaya menanamkan nilai nilai kemandirian dan memperkokoh bangsa Indonesia yang kuat.

Menurut Firman, agenda sosialisasi ini sangat penting untuk menanamkan nila-nilai kebangsaan kepada rakyat Indonesai di tengah situasi global saat ini, dengan berbagai Ancaman dan Bahaya disengaja sendi kehidupan berbangsa, dari isu Terorisme, radikalisasi, Narkoba bahkan Intoleransi berbangsa dan bernegara.

Didalam Acara Sosialisasi ini, mengundang Beberapa Nara Sumber dan Pakar Sosial, Ir. Firmamsyah Mardanoes MM., Letkol.Inf. Win Nindar, S. IP. Dandim Kabupaten Mempawah, H. Widodo SE. MM. Pengamat Sosial dan Pelaku Bisnis Kalian, serta M. Basri Anggota DPRD Kabupaten Mempawah.

(Baca: DPRD Mempawah Siap Kawal Pembangunan Pelabuhan )

Menurut Letkol. Inf Win Nindar konsepsi tentang nilai kebangsaan harus merujuk pada Pancasila sebagai dasar negara Indonesia merdeka, UUD 45, Bhenika Tunggal Ika dan NKRI.

Semua ini adalah modal dasar dan harus menjadi sebuah pilar yang tak terpisahkan dan saling menopang dan menguatkan dalam rangka kesadaran sebagai bangsa yang majemuk dan sebagai perekat negara kesatuan Republik Indonesia yang terdiri dari berbagai Suku bangsa dan Bahasa.

Belum lagi posisi negara kita adalah negara kepulauan yang sangat luas teretorialnya, butuh sebuah keseriusan pengawasan dan persatuan dan kesatuan bangsa, rakyat Indonesia yang majemuk.

Bagi Dandim Letkol. Inf. Win Nindar wajib bagi kita mempunyai kesadaran dan pemahaman bela negara dan memperkokoh dan memperkuat Nilai nilai luhur sebagai bangsa yang kuat dan besar serta menjunjung tinggi rasa Toleransi dan persatuan. Sebab Negara Kita butuh visi besar untuk menjadi bangsa besar.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help