TribunPontianak/

Demi keselamatan, Kasat PJR Imbau Peserta Jelajah Sepeda Disiplin

Kasat PJR Ditlantas Polda Kalbar AKBP Ikhsan megingatkan demi keselamatan bersama, rombongan peserta jelajah sepeda Pontianak-Singkawang disiplin

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Kasat PJR Ditlantas Polda Kalbar AKBP Ikhsan megingatkan demi keselamatan bersama, rombongan peserta jelajah sepeda Pontianak-Singkawang yang berlangsung Sabtu (12/8) mendatang diimbau agar disiplin.

"Ikuti aturan yang telah ditetapkan panitia. Keselamatan masing -masing peserta tergantung kepatuhan dari mereka. Harus disiplin. Karena ada pengguna jalan raya lainya,"katanya kepada Tribun Kamis (10/8/2017).

Ia mengatakan tentu saat menempuh rute , peserta harus tetap menghormati hak pengguna jalan raya lainya.

"Jangan sampai gara-gara kita malah menggangu apalagi berakibat kecelakaan lalu lintas,"ujarnya

Pihaknya memastikan kesiapan pengawalan dan pengamanan rute jelajah sepeda yang di antaranya akan diikuti Kapolda Kalbar.

AKBP Josep Ginting Kasubdit Dokpol Biddokes Polda Kalbar, menambahkan kesiapan khususnya tim medis yang di siagakan mulai dari lstart, pitstop hingga finish.

"Kita sediakan satu ambulance dan seorang dokter dan paramedis,"ujarnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Puskesmas dan Runah Sakit di rute touring untuk mengantisipasi kejadian darurat. Peserta juga diimbau bila mana kondisi sudah tak mampu agar segera melapor ke tim medis. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help