TribunPontianak/

Pesepeda Malaysia Bakal Ramaikan Touring Pontianak-Singkawang

Ratusan pesepeda bakal turun dalam event bertajuk Jelajah Sepeda sepanjang 30 Km, dengan rute Pontianak-Singkawang-Pontianak..

Pesepeda Malaysia Bakal Ramaikan Touring Pontianak-Singkawang
Tribun Pontianak/Zulkifli
Panitia saat menggelar rapat pematangan persiapan jelajah Pontianak-Singkawang jarak 300 Km 12-13 Agsutus di Bank Kalbar Rabu (9/8/2017). 

Laporan wartawan Tribun Pontianak Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Sebanyak 293 pesepeda bakal turun dalam event bertajuk Jelajah Sepeda sepanjang 30 Km, dengan rute Pontianak-Singkawang-Pontianak yang digelar Bank Kalbar bekerja sama dengan Polda Kalbar12-13 Agustus ini.

Dalam kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Bank Kalbar ke 53 dan hari Bhayangkara, akan diikuti sejumlah peserta baik lokal, nasional, bahkan dari komunutas sepeda negara tetangga Malaysia.

Ketua Harian Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kalbar yang juga koordinator pelaksana kegiatan, Syawal mengatakan, sejauh ini sebanyak 293 peserta yang telah mendaftar.

Mereka terdiri dari komunitas sepeda, atlet, PNS, Polda Kalbar dan Bank Kalbar dan penggemar olahraga sepeda lainya.

Baca: Ratusan Peserta Bakal Ramaikan Jelajah Sepeda Bank Kalbar 300 Km

Sementara komunitas sepeda dari Malaysia yakni dari Kucing dan Kuala Lumpur akan ikut serta sebanyak 14 orang. Sementara dari luar Kalbar dari Kalsel hingga Yogyakarta juga telah mendaftar.

"Touring dalam rangka HUT Bank Kalbar dan hari Bhayangkara ini juga menjadi salah satu kegiatan dari Formi,"ungkapnya disela rapat terakhir di Bank Kalbar Rabu (9/8).

Ia mengatakan rombongan nantinya saat pelepasan akan dibagi dua kelompok yakni sepeda gunung MTB dan sepeda road atau balap.
Namun saat diperjalanan diperbolehkan untuk bergabung satu sama lain.

Sementara untuk kecepatan untuk pemakai sepeda balap tidak lebih 33 km/jam untuk pemakai MTB tidak lebih dari 25 Km/jam.

Untuk pengawasan didalam barisan rombongan akan di kawal dari depan yakni dari Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Kalbar.

Kemudian untuk arus, pembalap dan kendaraan lalu lintas rombongan akan dipandu Marshall berjumlah 20 orang dan kapten 15 orang.

"Kita juga dibantu 4 Polres -Polres baik di Pontianak, Mempawah, Bengkayang dan Singkawang,"ujarnya.

Untuk detail teknis touring hingga berita ini diturunkan, panitia masih melakukan rapat final bersama panitia terkait di Bank Kalbar.

Start rencananya akan dilakukan di Mapolda Kalbar DNA rencananya akan dilepas oleh Gubernur atau yang mewakili. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help