TribunPontianak/

Dekranasda Sintang Kembangkan Pelaku Bisnis dan UMKM

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sintang sebagai sebuah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni

Dekranasda Sintang Kembangkan Pelaku Bisnis dan UMKM
IST
Suasana rapat Pengurus Dekranasda Kabupaten Sintang Periode 2016-2021 di Balai Pegodai, Rabu (9/8/2017). 

Citizen Reporter,

Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang

Syukur Saleh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sintang sebagai sebuah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usahanya.  

Dekranasda juga berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya yang sebagian merupakan kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Dekranasda Kabupaten Sintang dibawah kepemimpinan Ny Rosinta Askiman mulai melakukan dan merencanakan perubahan besar dalam program, rencana dan realisasi kegiatan. 

Terungkap ada banyak rencana besar yang akan dilaksanakan oleh Dekranasda Kabupaten Sintang saat rapat Pengurus Dekranasda Kabupaten Sintang Periode 2016-2021 di Balai Pegodai, Rabu (9/8/2017).

(Baca Juga: Ketua PKK Sekadau Buka Pelatihan Ketahanan Pangan Untuk UP2K

Dewan Pembina Dekranasda Kabupaten Sintang sekaligus Wakil Bupati Sintang Askiman dorong agar Dekranasda Kabupaten Sintang mencontoh dan mempelajari cara kerja Dekranasda yang jadi tujuan wisata karena lebih maju, berkembang dan mandiri.

“Kita memang sedang memperbaiki eks Puskesmas Sungai Durian untuk dijadikan outlet, kantor sekaligus workshop. Kita juga akan segera beli mesin printing batik dan ditempatkan disana yang akan membuat batik khas Sintang,” ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help