TribunPontianak/

Tim PB Djarum Optimis Juara di Sirnas Kalbar Open

Rusmanto menilai, untuk memajukan prestasi badminton termasuk di Kalbar harus dimulai dari umur usia dini.

Tim PB Djarum Optimis Juara di Sirnas Kalbar Open
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ZULKIFLI
Pelatih tunggal putra PB Djarum, Rusmanto 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Zulkifli

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Kompetisi Badminton Sirkuit Nasional Kalbar Open 2017 masih memainkan babak kualifikasi di hari ke 2 pelaksanaanya di GOR Bumi Khatulistiwa, Selasa (8/8/2017).

Sejumlah tim optimis juara dalam kejuaraan badminton U-15 tahun di antaranya dari tim PB Djarum. "Ya targetnya juara ," terang Rusmanto, pelatih tunggal putra PB Djarum.

Dalam ajang yang telah menjadi agenda Pengurus Besar (PB) PBSI ini PB Djarum menurunkan kekuatan sebanyak 25 pemain khusus sektor anak dan pemula putra dan putri.

Kejuaraan Sirnas ini, tidak hanya menjadi kesempatan atlet menambah jam terbang, Namun pihaknya juga memonitor, para pebulutangkis berbakat yang ada di daerah-daerah.

Hanya saja sejauh ini menurutnya dari tim-tim peserta belum menurunkan secara penuh pemain-pemain andalannya dalam ajang Sirnas kali ini.

"Jadi saya lihat belum full tim. saya lihat sendiri dari skemanya,"ujar pelatih yang cukup senior di PB Djarum ini.

Rusmanto menilai, untuk memajukan prestasi badminton termasuk di Kalbar harus dimulai dari umur usia dini. Bahkan jika dimulai usia pemula sudah masuk terlambat.

"Pembinaan dari usia dini , bahkan Taman Kanak-kanak itu bagus dibanding kelompok pemula. diKalbar sendiri saya nilai sudah cukup baik terutama untuk pembinaan usia dini sudah ada," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help