TribunPontianak/

Tim Gabsis U-23 Diharapkan Juarai Kompetisi Sepakbola di Bengkayang

Pemain sepakbola asal Kabupaten Sambas, diharapkannya tak menggubris setiap ajakan untuk bermain di negara lain.

Tim Gabsis U-23 Diharapkan Juarai Kompetisi Sepakbola di Bengkayang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc saat melepas keberangkatan Tim Gabsis U 23, yang akan mengikuti kejuaraan sepakbola di Kabupaten Bengkayang, di aula lantai dua, Kantor Bupati Sambas, Selasa (8/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc melepas keberangkatan Tim Gabsis U 23, yang akan mengikuti kejuaraan sepakbola di Kabupaten Bengkayang, di aula lantai dua, Kantor Bupati Sambas, Selasa (8/8/2017).

Dalam kesempatan itu, Bupati menegaskan jangan sampai ada ditemukan lagi pemain sepakbola asal Kabupaten Sambas, yang bermain sepakbola untuk negara lain.

Pemain sepakbola asal Kabupaten Sambas, diharapkannya tak menggubris setiap ajakan untuk bermain di negara lain.

"Saya minta anak kita yang menjadi pemain sepakbola, jangan mau bermain untuk negara lain. Saya sebagai Bupati Sambas akan siap men-support olahraga di Kabupaten Sambas, baik dalam bentuk materi maupun hal lainya," ujar Atbah.

Baca: KONI Sambas Targetkan Tim Gabsis U-23 Masuk Empat Besar

Selain itu, Bupati menaruh harapan, agar selain Pemkab Sambas, bentuk dukungan juga diberikan oleh perusahan ataupun BUMN, serta masyarakat di Kabupaten Sambas.

"Kami akan berkomunikasi dengan perusahan, BUMN, untuk bersama-sama men-support atau memberikan dukungannya terhadap olahraga di Kabupaten Sambas," jelasnya.

Tak hanya dukungan, Atbah berharap masyarakat di Kabupaten Sambas terus memberikan sumbangsih, untuk memacu semangat tim kesebelasan Gabsis.

"Masyarakat Kabupaten Sambas harus memiliki kegiatan olahraga seperti sepakbola. Hal ini dilakukan agar sepakbola di Kabupaten Sambas, dapat menjadi jaya di Kalimantan Barat," terangnya.

Terhadap para pemain yang akan berkompetisi, Bupati berpesan agar selalu menjaga kondisi kesehatan, selalu serius dalam berlatih dan fokus dalam bermain. Untuk menampilkan permainan yang terbaik yang dimiliki Kabupaten Sambas, terlebih lagi dapat menjadi juara. Sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Sambas.

"Saya yakin, bahwa ada aura kemenangan di tim U 23. Sebelumnya U 15 kita juara, U 17 kita runner up dan U 23 ini, saya berharap kita juara lagi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Sambas," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help