Peserta Media Gathering BI-Fojekha Kalbar Kunjungi Pantai Penyu Terpanjang di Indonesia (Part 2)

Setelah seluruh peserta media gathering Forum Jurnalis Ekonomi Khatulistiwa (Fojekha) Kalbar menyeberang ke Dermaga Telok Kalong, Desa Sungai Serabi

Peserta Media Gathering BI-Fojekha Kalbar Kunjungi Pantai Penyu Terpanjang di Indonesia (Part 2) - meriam_20170807_223319.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Peserta media gathering BI-Fojekha Kalbar saat melihat dua meriam di Pantai Kampak, Sambas, Jumat (4/8/2017). Pemandangan pantai menjadi daya pikat tersendiri di kawasan ini.
Peserta Media Gathering BI-Fojekha Kalbar Kunjungi Pantai Penyu Terpanjang di Indonesia (Part 2) - foto-bersama_20170807_223431.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Peserta media gathering BI-Fojekha Kalbar foto bersama dengan Andika, di penangkaran pemeliharaan tukik penyu Green Leaf, di Pantai Kampak, Sambas, Jumat (4/8/2017). Kawasan pantai ini merupakan pantai penyu terpanjang di Indonesia.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Setelah seluruh peserta media gathering Bank Indonesia (BI) bersama Forum Jurnalis Ekonomi Khatulistiwa (Fojekha) Kalbar menyeberang ke Dermaga Telok Kalong, Desa Sungai Serabi, Kecamatan Teluk Keramat.

Jumat (4/8/2017) sekitar pukul 09.14 WIB, rombongan melanjutkan perjalanan, melewati perkampungan-perkampungan sekitar, dan sempat pula singgah sejenak di Desa Mentibar, Kecamatan Paloh.

Dalam perjalanan ini, memang ada sejumlah kawasan yang sedang dalam proyek pengerjaan jalan dan jembatan, ditambah debu tebal yang berterbangan, membuat laju kendaraan diturunkan.

Sekitar pukul 11.30 WIB, rombongan akhirnya tiba di Dermaga Ceremai - Dermaga Sumpit. Di dermaga ini, rombongan beristirahat sejenak. Menunggu feri penyeberangan, KMP Binaul yang sedang bersandar menunggu penumpang di Dermaga Sumpit.

KMP Binaul, mulai beroperasi sekitar pukul 08.00 bertolak dari Dermaga Ceremai, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit tiba di dermaga Sumpit. Selisih waktu tunggu di antara dua dermaga ini hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Baca: Perjalanan Fojekha Kalbar Gali Potensi Wisata di Perbatasan (Part 1)

Dalam sehari, KMP Binaul melayani sekitar lima kali bolak-balik antar dermaga, hingga usai waktu operasional pukul 17.10 WIB. Jadwal ini pun, masih menyesuaikan pasang surut perairan di kawasan ini.

Sambil menunggu, beberapa peserta, tampak berswafoto mengabadikan keindahan alam di perairan tersebut.

Setelah tiba di Dermaga Sumpit, rombongan melanjutkan perjalanan kembali. Pukul 13.49 WIB, Pantai Kampak menjadi tujuan pertama kami. Di sini, rombongan beristirahat sambil makan siang.

Halaman
123
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved