TribunPontianak/

Hadiri Kongres Luar Biasa, Ketua Harian Lemkari Kalbar Ajak Pengurus Solid

Jajaran Pengprov Lembaga Karate -Do Indonesia (Lemkari) Kalbar menghadiri ,kongres luar biasa Pengurus Besar (PB) Lemkari di Hotel Utami Sidoarjo...

Hadiri Kongres Luar Biasa, Ketua Harian Lemkari Kalbar Ajak Pengurus Solid
TRIBUNFILE/IST
Peserta Kongres Luar Bias PB Lemkari foto bersama di hotel Utami Sidoarjo, Minggu (6/8/2017)  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Jajaran Pengprov Lembaga Karate -Do Indonesia (Lemkari) Kalbar menghadiri ,kongres luar biasa Pengurus Besar (PB) Lemkari di Hotel Utami Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (6/8/2017).

Pengprov Lemkari Kalbar diwakili Sensei David Rusmanto, Sensei Stephanus Paiman OFM Cap dan Sensei Kornelis.

Ketua Harian Lemkari Kalbar Stephanus Paiman OFM Cap mengatakan dalam KLB ini dihadiri 21 Pengprov Lemkari se Indonesia dan menetapkan secara aklamasi yakni ibu Jeannie sebagai Ketum PB Lemkari. Ia adalah istri pendiri Lemkari yakni Shinto Sihan Anton Lesiangi.

Dalam kongres tersebut Pengprov Lemkari Kalbar, yang juga diwakili oleh Stephanus Paiman OFM Cap bahkan terpilih sebagai tim formatur kepengurusan inti. Bahkan sebelumnya juga sempat ditunjuk menjadi kandidat calon Ketua PB Lemkari dan didukung oleh beberapa petinggi Lemkari namun masih menolak dan menyerahkan kepada kandidat lain.

Baca: Muka Berminyak dan Bikin Make up Gak Awet? Yuk Simak Tutorial ala Ratu

"Suatu hal yang tak pernah ada dalam benak pikiran saya. Dalam hati saya berkata, bahwa saya belum bersedia karena merasa belum layak dan tidak punya waktu,"ungkapnya kepada Tribun Senin (7/8/2017).

Dikatakannya dengan kepemimpinan Ketua PB Lemkari yang baru menargetkan, kedepan mempunyai misi mengembalikan kejayaan Lemkari di Indonesia.

"Sekarang kita mulai membenahi diri, baik yang dipusat maupun di daerah. Ini yang kedua kalinya dan diharapkan yang terkahir kalinya Lemkari di obok-obok oleh orang-orang yang haus kekuasaan.Oleh karena itu di daerah juga harus dibenahi. Prinsip yang disampaikan oleh Ketua Umum PB yang baru, tak perlu ramai yang penting setia dan berkualitas,"tegasnya.

Sementara Sensei Kornelis selaku Ketua Ketua Majelis Sabuk Hitam PB Lemkari menambahkan, dari KLB ini diharapkan pengurus Lemkari lebih solid. "Jangan ada lagi perpecahan dan berkembang isu kepemimpinan,"ujarnya.

Pihaknya berharap jangan ada lagi sikap yang memicu perpecahan dan tidak sesuai dengan marwah Lemkari. Dalam KLB tersebut juga di bahas sanksi pihak yang masih menggunakan lambang, Lemkari tanpa seijin pengurus yang dipercaya.

Ia mengatakan sebelumnya,dalam kongres tersebut bahwa Pengprov Lemkari Kalbar yakni Br Stephanus Paiman sempat ditunjuk menjadi kandidat Calon Ketum PB Lemkari dan calon Ketua Harian.

"Namun Br Stephanus masih menolak dengan alasan domisili. Dan akhirnya ditunjuk menjadi Bendahara Umum PB Lemkari beliau tak dapat mengelak lagi ,"imbuhnya. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help