TribunPontianak/

280 Pebulutangkis Ambil Bagian di Sirnas Badminton Competition Kalbar Open

Jadi kejuaraan ini program dari pusat bertujuan mencari bibit atlet pemain muda usia dibawah 15 tahun di seluruh Indonesia.

280 Pebulutangkis Ambil Bagian di Sirnas Badminton Competition Kalbar Open
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Peserta saat bertanding di hari pertama Sirnas Badminton Competition Kalbar di GOR Bumi Khatulistiwa Senin (7/8/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 280 atlet bulu tangkis ambil bagian dalam kejuaraan, Sirkuit Nasional Badminton Competition Kalimantan Barat Open 2017, yanh berlangsung di Gedung Olahraga Bumi Khatulistiwa 7 hingga 12 Agustus 2017.

Ketua panitia Joko Sularso mengatakan kejuaraan kali ini merupakan program Pengurus Besar (PB) Persatuan Buku Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).
Sementara Kota Pontianak tahun ini ditunjuk menjadi tuan rumah bekerja sama dengan sponsor terkait.

"Jadi kejuaraan ini program dari pusat bertujuan mencari bibit atlet pemain muda usia dibawah 15 tahun di seluruh Indonesia," ujarnya Senin (7/8/2017).

Dalam kejuaraan yang diikuti atlet muda, dari berbagai klub baik dari Kabupaten Kota maupun di tingkat nasional, mempertandingkan beberapa kategori di antaranya kategori usia dini, anak-anak dan pemula.

Baca: Berburu Peralatan Brand Legenda Pebulutangkis Nasional di Borneo Sport

Adapun beberapa klub yang turut meramaikan dalam ajang kali ini di antaranya dari PB Djarum, PB Exist hingga Jaya Raya dan klub -klub lainya.

"Hampir klub -klub yang menghasilkan pemain nasional ikut serta. Ada pula dari klub lokal dan hampir seluruh Pengcab di Kalbar juga mengirimkan atletnya,"ujarnya.

Joko berharap para atlet lokal bisa bersaing bersama atlet luar, dan dari event ini melahirkan para pemain bandminton berbakat di Kalbar.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help