TribunPontianak/

Sabet Gelar Bike of The Year 2017, Ini Keunggulan Honda CBR 250 RR

Dari sisi teknologi kami terdepan. Ada beberapa teknologi yang belum diterapkan di sepeda motor sport 250 CC lain

Sabet Gelar Bike of The Year 2017, Ini Keunggulan Honda CBR 250 RR
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Sales Counter Astra Motor Ahmad Yani, Pontianak, pamerkan unit Honda CBR 250 RR berbalut warna hitam doff, Jumat (4/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Cukup beralasan Honda CBR 250 RR jadi kebanggaan Astra Honda Motor selaku produsen. Keberhasilannya menyabet gelar Bike of The Year 2017, jadi bukti sahih kehebatan sepeda motor sport fairing Honda satu ini.

"Konsep CBR 250 RR ini, dikembangkan berdasarkan filosofi Honda sendiri," ujar Technical Service Training Astra Motor Pontianak, Herman Susilo, Kamis (3/8/2017).

Ia memaparkan, Honda CBR 250 RR memang dihadirkan dengan mengadopsi teknologi Honda di kelas balap tertinggi, MotoGP. Hal inipun terlihat dari beberapa teknologi yang disematkan dalam sepeda motor sport satu ini.

"Dari sisi teknologi kami terdepan. Ada beberapa teknologi yang belum diterapkan di sepeda motor sport 250 CC lain, tapi sudah kami terapkan di Honda CBR 250 RR," katanya lagi.

Satu di antara teknologi ekslusif itu, yakni Aluminium Swing Arm (sasis berbahan aluminium khusus). Dengan sasis ini, membantu sepeda motor berakselerasi lebih optimal.

Content development yang ditambahkan pada sisi knalpot. Dirancang punya dua saluran output, gas buangan tak hanya lebih optimal, namun juga bisa membantu motor terpacu lebih kencang khususnya pada kecepatan tinggi.

Sektor lain yang tak ketinggalan yakni lampu, di mana baik bagian depan dan belakang keduanya sudah full LED. "Perkembangan teknologi sekarang memang lebih ke lampu LED, sebab jenis lampu ini input dayanya  lsangat kecil, tapi penggunaannya lebih tahan lama dan relatif lebih terang," katanya melanjutkan.

Mesin dua silinder berkapasitas 250 cc juga tak kalah canggih. Selain itu, motor ini juga satu-satunya motor sport 250 cc yang mengadopsi teknologi Throrttle by Wire, yang sudah full computerized.

"Dengan teknologi ini, mesin akan lebih optimal dalam berikan semburan tenaga. Juga untuk konsumsi bahan bakar yang lebih efesien," timpalnya.

Hasilnya, mesin pun mampu hasilkan putaran mesin (RPM) maksimal yang bisa mencapai 14.500 rpm dengan rasio kompresi 11,5:1. Tenaga yang menurutnya sangat mumpuni.

"Yang paling istimewa juga, sepeda motor ini dilengkapi fitur Riding Mode mulai dari Sport +, Sport, dan Comfort. Masing-masing mode mendukung untuk tipe berkendara tertentu," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help