PDAM Kota Pontianak Alami Kelebihan Produksi Terutama Utara dan Timur

"Kalau masalah pemasangan pipa tersier yang dapat dari dana APBD dibawah wewenang PUPR Kota Pontianak," jelasnya, Sabtu (5/8/2017).

PDAM Kota Pontianak Alami Kelebihan Produksi Terutama Utara dan Timur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Direktur Utama PDAM Tirta Khatulistiwa, Ladjito. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktur PDAM Kota Pontianak, Ladjito mengatakan pemasangan pipa tersier yang dianggarkan oleh Pemkot Pontianak dibawah kendali Dinas PUPR yang memasangnya.

"Kalau masalah pemasangan pipa tersier yang dapat dari dana APBD dibawah wewenang PUPR Kota Pontianak," jelasnya, Sabtu (5/8/2017).

Saat ini Ladjito menjelaskan kalau PDAM Kota Pontianak yang dipimpinnya mengalami kelebihan produksi terutama di dua wilayah, yaitu Pontianak Utara dan Pontianak Timur sedangkan untuk Pontianak Barat relatif pas.

Sedangkan untuk IPA di Imam Bonjol Ladjito katakan sudah maksimal antara pelanggan dan produksi.

Baca: Dulu Ganteng dan Gagah, Kondisi Terakhir dr Ryan Thamrin Sangat Menyedihkan, Ini Fotonya!

Baca: Cita Citata Pakai Baju Seksi Saat Liburan di Bali, Netizen: Bajunya Terlalu Hot

Namun tahun ini PDAM mulai membangun kembali dengan kapasitas 300 liter perdetik untuk menambah daya produksi IPA Imam Bonjol.

"Saat ini memang ada kelebihan produksi di Pontianak Timur dan Utara. Namun kalau Imam Bonjol tidak ada kelebihan dan memang sudah ngepas dengan jumlah pelanggannya. Saat ini Imam Bonjol sedang dibangun lagi, semoga tahun depan suplay airnya bisa maksimal lagi," jelasnya.

Ia menuturkan kalau timur produksi 300 liter per detik, maka bisa melayani 21 ribu pelanggan, saat ini timur hanya ada 14 ribuan pelanggan maka masih ada sisa 7 ribuan pelanggan yang bisa memasang lagi.

Kemudian untuk utara 300 liter per detik, saat ini pelanggannya baru 11 ribuan maka masih ada lebih 9 ribuan pelanggan yang bisa memasang atau kata lain kelibahan produksi.

Dengan adanya kelebihan produksi di dua wilayah ini, Ladjito tegaskan pihaknya terus membuat langkah-langkah agar semua masyarakat bisa memasang air.

Karena pihaknya juga mempunyai target pemasangan pelanggan.

Penulis: Syahroni
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved