TribunPontianak/

Ini Rangkaian Kegiatan Journey Kemerdekaan 3 Negara Yang Akan Digelar oleh TKCI dan Velozity

Selain 4 unit Toyota Veloz dan Grand New Veloz, touring yang melibatkan hampir 45 anggota komunitas Velozity dan TKCI serta beberapa jurnalis.

Ini Rangkaian Kegiatan Journey Kemerdekaan 3 Negara Yang Akan Digelar oleh TKCI dan Velozity
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/LISTYA SEKAR SIWI
President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata (kalung bunga) bersama management Anzon Toyota dan Auto2000 Supadio Pontianak sebelum melepas rombongan touring secara simbolis di showroom Anzon Toyota Pontianak, Jumat (4/8/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perjalanan ke Brunai Darussalam diawali dari Jakarta, Journey Kemerdekaan 3 Negara akan menempuh jarak lebih kurang 3.000 km selama 12 hari perjalanan dan melintasi 7 kota di Indonesia, Malaysia dan Brunai yaitu, Pontianak, Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, Bandar Seri Begawan dan kembali lagi ke Jakarta.

Selain 4 unit Toyota Veloz dan Grand New Veloz, touring yang melibatkan hampir 45 anggota komunitas Velozity dan TKCI serta beberapa jurnalis, juga akan menggunakan 6 unit Toyota Kijang mulai generasi pertama hingga generasi terakhir.

Memulai perjalanan bersama di Kota Pontianak pada Sabtu (12/8) pukul 04.00 WIB, rombongan peserta journey akan menempuh perjalanan menuju Kuching ibukota Serawak, satu diantara negara bagian Malaysia yang terletak di Pulau Kalimantan.

Jarak Pontianak–Kuching sekitar 353 km dengan perkiraan waktu tempuh 14 jam akan melintasi perbatasan Indonesia-Malaysia dan Kota Serian, satu diantara kota terbesar di Serawak.

Setelah bermalam di Kuching, dan pagi harinya, Minggu (13/8/2017) mengunjungi KBRI Serawak, serta UNWT Kuching-Serawak untuk jumpa pers dan ramah tamah, tepat pada pukul 13.00 waktu setempat, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Bandar Seri Begawan.

Baca: TKCI dan VELOZity Tantang Jalanan Tiga Negara

Perjalanan dari Kuching menuju ibukota Brunai Darussalam ini berjarak sekitar 957 km dan melintasi Kota Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait. Dengan perkiraan waktu tempuh 34 jam, perjalanan yang dilakukan secara non stop tanpa bermalam ini akan mencapai Bandar Seri Begawan pada pukul 17.00 waktu setempat.

Selama berada di Bandar Seri Begawan, selain mengunjungi Toyota Brunai, city tour ke Istana Nurul Iman, JameÄsr Hassanil Bolkiah Mosque, Brunai Museum, dan Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, serta Disney Land Bandar Seri Begawan, rombongan juga akan melakukan kegiatan penanaman pohon, kampanye keselamatan berkendara bersama komunitas Toyota setempat.

Kemudian tepat pada 17 Agustus 2017, seluruh peserta rombongan akan mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di KBRI Brunai Darussalam.

Setelah 6 hari berada di Bandar Seri Begawan, pada Seinin (21/8) pukul 03.00 waktu setempat, rombongan Touring Kemerdekaan 3 Negara memulai kembali perjalanan menuju Pontianak. Menempuh jarak sekitar 1.187 km dengan lama perjalanan sekitar 32 jam, rombongan diperkirakan tiba kembali di Pontianak pada Selasa (22/8) pukul 18.00 WIB.

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help