TribunPontianak/

Genjot Penjualan CBR 250 RR, Astra Motor Kalbar Bakal Tambah Tiga 'Gerai' Satelit

Semester ke dua 2017 ini, kami bakal disiapkan tambahan jaringan penjualan satelit khusus untuk CBR 250 RR di tiga kota di Kalbar.

Genjot Penjualan CBR 250 RR, Astra Motor Kalbar Bakal Tambah Tiga 'Gerai' Satelit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Personel Astra Motor Kalbar,  beberkan keunggulan CBR 250 RR kepada awak media di Hotel Neo Pontianak, Kamis (3/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Honda CBR 250 RR masih jadi andalan Honda di kelas sport fairing 250 cc. Astra Motor Kalbar, selaku main diler Honda di Kalbar pun bakal menambah 'gerai' guna menggenjot penjualan motor sport yang meraih predikat Bike of The Year 2017 ini.

"Semester ke dua 2017 ini, kami bakal disiapkan tambahan jaringan penjualan satelit khusus untuk CBR 250 RR di tiga kota di Kalbar. Sehingga membantu mengcover konsumen yang butuh CBR 250 RR, bisa lebih gampang akses-nya," ujar Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Suryanto Wirawan, Kamis (03/08/2017).

Ketiga lokasi tersebut, kata Suryanto yakni di Ketapang, Singkawang, dan Sanggau. Selain itu, Sintang juga masuk dalam radar yang tengah dipertimbangkan pihaknya untuk turut ditambah jaringan penjualan khusus motor sport fairing 250 cc Honda ini.

"Sementara tiga kota itu dulu. Khusus untuk Sintan, masih kami lihat dulu untuk diputuskan seperti apa nantinya," sambungnya.

Dengan adanya penambahan gerai penjualan ini, dirinya berharap bakal bisa memudahkan konsumen. Terutama para peminat motor sport fairing di kelas 250 cc andalannya ini.

"Info dari jaringan kami yang di luar Pontianak, mereka juga butuh. Kesulitan mereka, tidak bisa melihat unitnya secara langsung," kaya Suryanto menjelaskan di balik rencana ini.

Lebih lanjut ia memaparkan, kota Pontianak sejauh ini memang masih memimpin soal angka penjualan CBR 250 RR. Lebih dari 70 persen penjualan sepeda motor sport canggih ini, katanya, ada di Pontianak.

Dalam sebulan, katanya, pihaknya mampu menjual sekitar 12 an unit CBR 250 RR di seluruh Kalbar. Karenanya, dengan keberadaan unit penjualan di beberapa lokasi baru ini, diharapkannya bisa mendongkrak penjualan di angka 18 sampai 20 unit per bulannya.

Sejak diperkenalkan hingga saat ini, penjualan Honda CBR 250 RR di Kalbar sendiri katanya sudah mencapai 80-an unit. Sehingga status sebagai market leader bisa kian diamankan.

"Memang kalau dilihat dari persaingan, khusus di Pontianak kami sudah leading. Sekitar 65 sampai 70 persen," tuturnya.

Konsumen penggemar motor sport karya anak bangsa para engginer terbaik di Astra Honda Motor inipun bakal dilayani lebih optimal dengan keberadaan jaringan baru tersebut. Sebab, bahkan unit Honda CBR 250 RR nantinya bakal dipajang langsung di jaringan-jaringan tersebut.

"Bulan ini kemungkinan sudah akan dilaunching. Jadi konsumen sudah bisa melihat langsung di jaringan-jaringan satelit baru kami itu," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help