TribunPontianak/

Yamaha Modification Contest 2017 Sedot Animo Modifikator dan Pengunjung

Kami hendak memperlihatkan bahwa Yamaha itu adalah motor dengan segala segmen. Segala hobi termasuk modifikasi, bisa di Yamaha

Yamaha Modification Contest 2017 Sedot Animo Modifikator dan Pengunjung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Jejeran sepeda motor Yamaha hasil modifikasi kreatif para peserta Yamaha Modification Contest, di Aneka Paviliun, Pontianak, Minggu (30/07/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gedung Aneka Paviliun Pontianak penuh disesaki para pecinta sepeda motor. Pada lokasi ini, terpajang puluhan unit sepeda motor Yamaha modifikasi berbagai tipe hasil olah tangan dingin modifikator Kalbar.

Motor-motor ini dilombakan dalam agenda Yamaha Modification Contest 2017 yang digelar Yamaha Kalbar. Keunikan dari tiap-tiap motor, agaknya sukses menyihir para pengunjung.

"Kami hendak memperlihatkan bahwa Yamaha itu adalah motor dengan segala segmen. Segala hobi termasuk modifikasi, bisa di Yamaha," ujar Kepala Divisi Servis Racing & Komunitas Yamaha Kalbar, di sela-sela agenda kontes, di gedung Aneka Paviliun,  Pontianak, Minggu (30/07/2017).

Selain itu, lewat agenda ini pula, Yamaha hendak berikan saluran tepat bagi para pehobi modifikasi di Kalbar. Terutama para modifikator pengguna sepeda motor Yamaha.

"Harapan kami dengan adanya wadah ini, teman-teman pemilik Yamaha yang hobi modifikasi ada ajang yang menyalurkan hobi mereka," katanya melanjutkan.

Agenda ini sendiri menyedot animo sekitar 50 an modifikator pengguna sepeda motor Yamaha dj Pontianak untuk turut serta. Termasuk juga beberapa di antaranya dari beberapa daerah lain di Kalbar.

Kontes dibagi dalam 5 kelas. Yakni matik, matik sport, sport non fairing, sport fairing dan bebek.

Fendi memaparkan, pihaknya gelar agenda seprofesional mungkin. Termasuk soal penjurian yang nantinya bakal tentukan para pemenang.

"Juri kami datangkan dari nasional.Jadi standar penilaiannya sudah nasional. Ada dua juri yang kami siapkan," bebernya.

Nantinya, akan ada Juara 1,2, dan 3 pada tiap-tiap kelas. Selain itu, juga akan ditentukan satu  juara favorit berdasarkan hasil vote penilaian pengunjung.

Melihat antusiasme pengunjung yang luar biasa, dirinya mewacanakan agenda ini bakal kembali digelar di masa-masa mendatang. Sehingga bisa jadi ajang yang kian diminati dari tahun ke tahun.

"Antusiasme peserta dan pengunjung, luar biasa. Anak-anak, orang dewasa, bergabung semua jadi seru sekali. Rencananya akan kami jadikan agenda tahunan," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help