TribunPontianak/

Produksi Baleno, Suzuki Poles Dalam Model Hatchback

Konsep sedan hatchback dipilih sebagai basis model yang dikembangkan pada model terbaru Baleno ini.

Produksi Baleno, Suzuki Poles Dalam Model Hatchback
ISTIMEWA
Unit Suzuki New Baleno Hatchback 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dari sekian banyak lini produk Suzuki, Baleno cukup legendaris. Mobil sedan besutan Suzuki inipun dipastikan kembali mengaspal di jalanan menyapa pengguna setianya.

Hal ini sebagaimana dikonfirmasi Branch Manager Suzuki Daya Motor Pontianak, Hendri Kurniawan, Jumat (28/08/2017). Jika tak ada halang rintang, Agustus mendatang konsumen sudah bisa melihat langsung unit mobil sedan legendaris Suzuki ini di showroom Suzuki Pontianak.

Besar kemungkinan, katanya, di sekitaran pertengahan bulan Agustus nanti. "Mengaspal kira2 tanggal 18-19 (Agustus) nanti," ungkapnya.

Ia membeberkan sedikit tentang detail line up terbaru Suzuki ini. Suzuki, katanya, berikan sejumlah penyegaran terhadap tipe yang diproduksi kembali ini.

New Baleno ini, menurutnya, dihadirkan dalam desain berbeda dari para pendahulunya. Konsep sedan hatchback dipilih sebagai basis model yang dikembangkan pada model terbaru Baleno ini.

Sedan hatchback yang jadi satu dari tipe city car dengan popularitas tinggi di kalangan konsumen, agaknya punya kaitan dengan keputusan Suzuki memilih model ini dan menanggalkan model sedan lama yang kadung melekat pada Baleno. "Baleno ini memang disiapkan untuk menyasar pasar hatchback," ujarnya. 

Berada di kategori  tipe mobil yang cukup digemari, dirinyapun optimis mobil anyar Suzuki ini bakal sukses raih hati konsumen. Terlihat dari target penjualan yang dipatok pihaknya di angka 30 an unit pada tri wulan pertama pasca perkenalan perdananya nanti.

Selain itu, keberadaan New Baleno katanya juga bakal membuat lini produk Suzuki kian lengkap. Sehingga konsumen punya lebih banyak variasi pilihan sesuai selera dan karakter masing-masing.

"(New Baleno Hatchback) Posisinya berada dintara Ignis dan Swift. Dengan pendekatan sasaran yaitu konsumen usia 27 sampai dengan 40 yang memiliki keluarga kecil dan kebutuhan akan mobil yang compact,"

Mobil satu ini sendiri, disebutnya punya banyak keunggulan, baik dari desain exsterior yang menarik serta dilengkapi fituslr keselamatan yang sangat baik. "Untuk variasi warna pilihan cukup banyak, nanti kami informasikan lagi detailnya," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help