TribunPontianak/

Speedboat Terbakar

Inilah Penjelasan ABK Speed Kayong 2 yang Terbakar

Saat kejadian dikatakannya genset dalam keadaan hidup, bahkan di dekat genset yang hidup terdapat Bahan Bakar Minyak (BBM), entah bagaimana terjadi...

Inilah Penjelasan ABK Speed Kayong 2 yang Terbakar
TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD FAUZI
Keadaan Speedboat pasca kebakaran Selasa (25/7) malam, yang menghanguskan 4 Speedboat. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Berdasarkan keterangan ABK Speed Kayong 2 Usmandi atau yang akrab disapa Semar, kebakaran yang menghanguskan Speed di pelabuhan Sukadana pada Selasa (25/7/2017) malam tersebut terjadi begitu cepat.

Saat kejadian dikatakannya genset dalam keadaan hidup, bahkan di dekat genset yang hidup terdapat Bahan Bakar Minyak (BBM), entah bagaimana terjadi percikan api langsung menyambar bagian depan Speed, karena api begitu cepat menyala dirinyapun tidak dapat berbuat banyak, langsung menyelamatkan diri, dan Speed yang ada di dekat lokasi speed terbakar, karena saat itu lokasi parkiran speed sangat berdekatan.

"Yang kami dengar itu hanya ganset, karena yang lain tidak ada yang hidup, disamping ganset ada minyak 1 drum 3 ken (jerigen). Ada percikan api langsung ke depan hanya hitungan menit, saya langsung loncat ke Kayong 1, tidak ada barang yang dapat diselamatkan. Saya bersama kawan-kawan langsung menyelamatkan (Speed) Kayong 1, karena yang lain tidak dapat diselamatkan,"jelas Semar, Selasa (25/7) malam.

Dikatakannya, 4 Speed yang terbakar itu semuanya milik pemerintah daerah.

Baca: Benarkah Minum Teh atau Kopi Bisa Bikin Gemuk?

Baca: Wakil Bupati Kayong Utara Tinjau Lokasi Kebakaran di Dermaga Sukadana

Baca: Masih Ingat Pesinetron Cilik Amanda? Kabarnya Bikin Syok

"Speed itu bersandar berdekatan tidak dapat di selamatkan, yang terbakar itu, yang saya lihat Kayong 2, Pariwisata, Speed Kecamatan 2 buah, "jelasnya

Lanjutnya, pada hari Rabu (26/7), ini 3 buah speed memang sudah di persiapkan untuk kegiatan pemerintah daerah besok menuju Pelapis jadi beberapa speed sudah full terisi bahan bakar.

"Speed-speed ini rencananya mau ke Pelapis, isi minyak penuh 15 drum untuk 3 Speed, Speed Kayong 1, Kayong 2 dan Speed Pariwisata, " tungkasnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help