TribunPontianak/
Home »

Budaya

» Dayak

Kongres Dayak Internasional

Resmi Dilantik jadi Ketua DAD Kalbar, Ini Yang Akan Dilakukan Jakius

Ketua DAD Kalbar, Jakius Sinyor pun mengucapkan terimakasih kepada presiden MADN telah melantik kepengurusan DAD Kalbar.

Resmi Dilantik jadi Ketua DAD Kalbar, Ini Yang Akan Dilakukan Jakius
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DAD Kalbar, Jakius Sinyor 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Dewan Adat Dayak Kalbar periode 2017-2022 resmi dilantik oleh Presiden MADN, Cornelis dengan tema "Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Serta Mempertahankan Eksistensi Dayak Dalam Keberagaman di Kalbar" di aula Pendopo Gubernur Kalbar Jalan Ahmad Yani Pontianak, Selasa (25/07/2017).

Ketua DAD Kalbar, Jakius Sinyor pun mengucapkan terimakasih kepada presiden MADN telah melantik kepengurusan DAD Kalbar.

"Kedepan kami akan tetap mengikuti aturan organisasi dan kepala biro akan dijalankan. Karena telah ada 21 biro yang nanti akan ada program dan disinergikan dengan program pemerintah," ungkapnya ditemui usai kegiatan pelantikan.

Seperti yang disampaikan Presiden MADN, kata dia, DAD akan membantu dalam melakukan percepatan pembangunan, dan tentu sebelum melaksanakan program tersebut ada rapat perdana dan konsolidasi ke seluruh Kabupaten/Kota dan akan dilihat masukan dari masyarakat.

"Masukan dari masyarakat tersebut akan dimasukan dalam program DAD yaitu program jangka menengah, dan tentu dalam program tersebut akan dimasukan dalam sektor-sektor yang ada pada pemerintah," tuturnya.

Baca: Adrianus: Kongres Momentum Publikasikan Kebudayaan Dayak

Dengan adanya 21 biro dalam kepengurusan DAD atau sekitar 254 oranf, menurutnya telah disesuaikan SOPD, termasuk dengan UU nomor 23, oleh sebab itu bertambah dari dari 19 biro awalnya.

"Tambahan menjadi 21 biro tersebut diantaranya perbatasan, masalah narkoba, masalah jasa kontruksi dan lain sebagainya serta akan dilakukan pada kepengurusan DAD Kalbar yang baru," katanya.

Jakius pun berharap, pada kepengurusan DAD kali ini, baik dari unsur ketua dan anggota Ia menginginkan kerjasama, dan, kata dia, masing biro akan saling berkaitan dan besinergi.

"Harapan saya, apa yang telah disusun pada kepengurusan ini dan diprogramkan baik jangka pendek, menengah dan panjang harus diselesaikan. Dan semua akan disingkronkan, maka dari itu dimasing-masing biro disesuaikan dengan latar belakang pendidikan agar profesional," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help