TribunPontianak/

Perwira Lantamal XII Pontianak Ikuti TOEFL‎

"Hal itu sebagai pendukung dalam penugasan seorang Perwira TNI AL dalam berbahasa inggris dengan baik dan benar, baik itu percakapan atau tulis....

Perwira Lantamal XII Pontianak Ikuti TOEFL‎
TRIBUNPONTIANAK/HADI SUDIRMANSYAH
Tampak sejumlah Perwira Lantamal XII Pontianak saat mengikuti TOEFL. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah Perwira Pelaut Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak mengikuti test of english as a foreign language (toefl) di SMK Pelayaran Negeri 9 Pontianak, Senin (24/7/2017).

Pjs. Kadispen Lantamal XII Pontianak Kapt Laut (P) Ventje Rein Lalaria menuturkan TOEFL Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Laboratorium Bahasa (Labsa) Komando Latihan (Kolat) Koarmabar dalam rangka memperbaharui data kemampuan bahasa inggris perwira korps pelaut Lantamal XII Pontianak,

"Hal itu sebagai pendukung dalam penugasan seorang Perwira TNI AL dalam berbahasa inggris dengan baik dan benar, baik itu percakapan atau tulis menulis,"kata Ventje.

Lebih lanjut, Pjs Kadispen Lantamal XII Pontianak menjelaskan pada TOEFL yang merupakan tes yang menggunakan format tertulis dan materi yang diujikan meliputi listening, reading comprehension,structure dan writing expression.

Baca: Lima Tips Paling Efesien untuk Hindari Boros Tagihan Listrik di Rumah

Baca: 4 Fakta Bus Diskotik yang Harga Sewanya Jutaan Rupiah Per Jam, Ini Nasibnya Sekarang

Selain tiga materi itu, pada format TOEFL ada test tambahan juga yaitu TWE ( Test of Written English ) test, semua materi tes itu harus dikerjakan untuk mendapatkan skor, minimal satu soal untuk masing-masing materi ujian agar lulus dalam tes TOEFL tersebut peserta harus mencapai skor 310 sampai 667 dengan waktu yang diberikan selama 4 jam.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help