TribunPontianak/

Resmi Dibuka, Gawai Dayak Dipusatkan di Betang Youth Center

Adapun dana yang diperoleh pemerintah daerah untuk kegiatan ini senilai Rp. 300 Juta

Resmi Dibuka, Gawai Dayak Dipusatkan di Betang Youth Center
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
Ketua Panitia PGD VIII Kabupaten Sekadau Yok Kelak saat melaporkan kegiatan pada pembukaan kegiatan PGD VIII Kabupaten Sekadau, di Betang Youht Center Jl. Panglima Naga Selasa (18/7). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pekan Gawai Dayak VIII Kabupaten Sekadau, resmi digelar pada Selasa (18/7/2017). Kegiatan di pusatkan di Betang Youht Center Jl. Panglima Naga kawasan pasar baru.

Kegiatan yang awalnya direncanakan dibuka oleh Gubernur Kalbar Cornelis, namu karena ada kegiatan lain pembukaan PGD VIII Kabupaten Sekadau diwakili oleh staf ahli gubernur Kalbar.

Ketua Panitia PGD VIII Kabupaten Sekadau Yok Kelak dalam laporannya mengatakan, kegiatan PGD rutin setiap tahunnya.

"Pada tahun ini kita usung tema melestarikan adat dan budaya ditengah keberagaman guna mempererat persatuan dan kesatuan. Adapun dana yang diperoleh pemerintah daerah untuk kegiatan ini senilai Rp. 300 Juta," ujarnya.

Pada kegiatan pembukaan, juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Forkopimda Sekadau, Mantan Bupati Sekadau dua periode Simon Petrus, para tokoh masyarakat, agama, adat, dan pemuda.

Untuk para tamu undangan turut dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar Jakiyus Sinyor, Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Jakobus Kumis, dan juga Bupati Sanggau, Bupati Bengkayang, perwakilan Bupati Sintang, perwakilan Bupati Mempawah, dan DPRD Kalbar.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help