TribunPontianak/

Tim Kota Pontianak Terpuruk di Kompetisi U-17, Ini Penyebabnya

Yang jelas kita lama panas, tiga kali pertandingan anak-anak baru bagus main di babak kedua, semua lini baru berjalan.

Tim Kota Pontianak Terpuruk di Kompetisi U-17, Ini Penyebabnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Pelatih Tim Kota Pontianak, Worianto saat memberikan pengarahan kepada para pemain-pemainnya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berlaga di Kompetisi Sepakbola U-17 Kalbar, langkah Tim Kota Pontianak tampaknya sangat berat, dari tiga kali pertandingan yang sudah dijalani, tercatat hanya mengantongi satu poin dari satu kali seri dan dua kali kalah. 

Namun alasan kurangnya persiapan disampaikan oleh sang pelatih. Alhasil nasib tim yang dipersiapkan menjadi regenerasi Persipon Pontianak bisa dikatakan terpuruk dan tidak mempunyai peluang menatap semi final. 

"Persiapan kita memang kurang dan membuat permainan jadi tidak maksimal. Satu hari sebelum puasa kita seleksi pemain, latihan bulan puasa tidak bisa maksimal, ditambah libur lebaran dan sehabis lebaran tinggal satu minggu kita persiapan lagi," kata Pelatih Worianto, Minggu (16/7/2017) siang. 

Menurutnya hal itu juga berdampak kepada kesiapan para pemain menghadapi kompetisi. Dari tiga kali pertandingan yang dijalani, para pemain baru mampu menguasai permainan di babak kedua. 

"Yang jelas kita lama panas, tiga kali pertandingan anak-anak baru bagus main di babak kedua, semua lini baru berjalan. Ditambah beberapa kali kiper melakukan gol yang berbuah gol, termasuk saat lawan Sanggau dan Sambas," jelasnya. 

Lebih jauh ia menambahkan bahwa dari segi permainan hampir seluruh tim yang ikut mempunyai kualitas yang merata. Namun tim dengan persiapan matang memang tidak bisa dipungkiri mempunyai kesiapan fisik, mental, dan teknik yang lebih matang. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help