TribunPontianak/

Stan BKKBN Kalbar Diserbu Ratusan Remaja Saat Ikut Harganas di Lampung

Ketertarikan pengunjung datang ke stan perwakilan Kalbar tak terlepas dari peran Genre.

Stan BKKBN Kalbar Diserbu Ratusan Remaja Saat Ikut Harganas di Lampung
ISTIMEWA
Para Pengunjung Berfoto distan 'Tadak Kawen Mude' BKKBN Kalbar Pada Harganas Lampung. 

Citizen Reporter
Humas BKKBN Kalbar, Dina Prihartini Wardoyo

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kalbar turut berpartisipasi dalam Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung 15 Juli 2017 kemarin.

Keikutsertaan BKKBN Kalbar saat Harganas adalah menggelar bazaar dalam stan saat Harganas berlangsung dan salah satu ketertarikan pengunjung datang ke stand perwakilan Kalbar yaitu adanya spot foto 'Tadak Kawen Mude' yang diprakarsai oleh Generasi Berencana Kalbar.

Terbukti, saat spot foto dibuka, mulai dari pagi hingga malam hari, ratusan GenRe di Bandar Lampung sangat tertarik berfoto bersama hingga antre.

“Ketertarikan pengunjung datang ke stan perwakilan Kalbar tak terlepas dari peran Genre. Kami dalam hal ini sebatas memberikan ide, eksekusinya banyak dibantu Genre,” ungkap Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Kalimantan Barat, Aulia Arfiansyah Arif.

Al hasil, ide kreatifitas Genre tertuang di stand itu dan menghasilkan antrian panjang untuk berfoto di spot 'Tadak Kawen Mude' tersebut.

"Ada banyak hal menarik di stan. Pengunjung bisa mengenakan pakaian khas Dayak Kalbar dan di foto. Dari buku tamu, jumlah pengunjung ada ratusan orang. Tak habis disitu, nantinya foto-foto itu juga dinilai. Foto terbaik akan diberikan hadiah," ujarnya.

Selain itu, hasil kerajinan tangan Genre juga dipajang di sana dan menjadi menarik perhatian pengunjung. Untuk desain stand, pihaknya memang sengaja membuat sederhana dengan melapangkan lokasi stan. "Hasilnya tema Dayak Kalbar yang kita usung tahun ini sukses," jelasnya.

Aulia menambahkan pojok kependudukan yang ditampilkan di stand, merupakan implementasi Kaper Kalbar, Kusmana. Saat ini BKKBN Kalbar tengah berupaya menyebarkan pojok kependudukan di 14 kabupaten kota Kalbar.

"Sekarang sudah berjalan dibeberapa daerah. Bahkan sudah diresmikan oleh beberapa bupati, kades dan camat. Artinya program pojok kependudukan saat ini sudah berjalan dan sesuai harapan kita,” pungkasnya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help