TribunPontianak/

Sosialisasi Tolak Pemahaman Radikal, Dandim 1202/Skw Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Sungai Raya

Kita harus bisa menghadapi bahaya narkoba dengan lebih berani lagi, dan lebih gila lagi, yang kompherensif dan dilakukan segera

Sosialisasi Tolak Pemahaman Radikal, Dandim 1202/Skw Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Sungai Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISTIMEWA
Dandim 1202/Skw Letkol Inf Abd Rahman S.IP memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba, radikalisme dan memotivasi pelajar untuk menjadi anggota TNI, di SMA 1 Sungai Raya Kabupaten Bengkayang, Senin (17/7).   --  

Citizen Reporter
Penerangan Kodim 1202/Skw, Sertu Hendy H

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Maraknya dan gencarnya pemberitaan mengenai aksi teroris serta ajaran radikal, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Abd. Rahman S.IP, menjadi pembina upacara di SMAN 1 Sungai Raya. Dimana Dandim mensosialisasikan tolak ajaran serta organisasi yang tidak sepaham dengan ideologi Pancasila, Senin (17/07/17).

"Hal ini dilakukan untuk mengingatkan para pelajar agar tidak terjerumus pada hal negatif karena para siswa SMA merupakan generasi penerus bangsa yang kedepannya akan menggantikan posisi pemerintahan," ujar Dandim 1202/Skw Letkol Inf Abd. Rahman S.IP, Senin (17/7).

Ini dilakukan langsung menurutnya untuk mensosialisasikan kepada para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa agar selalu mentaati peraturan, agar menjadi generasi bangsa yang berkualitas. Selain itu juga ia mengingatkan karena banyaknya ajaran serta organisasi yang bertentangan dengan ideologi pancasila sehingga para pelajar agar tidak tergiur dengan rayuan dan ajakan hal tersebut.

"Agar generasi muda tidak sampai menjadi korban penyalahgunaan narkoba karena ketidaktahuan adik-adik. Kita harus bisa menghadapi bahaya narkoba dengan lebih berani lagi, dan lebih gila lagi, yang kompherensif dan dilakukan segera," katanya.

Menurutnya pelajar sudah seharusnya menekuni pendidikan yang ia peroleh bukan mencoba hal-hal yang sifatnya negatif.

"Para pelajar, sudah semestinya mengenyam pendidikan hingga tuntas Karena, kalian merupakan cikal bakal pemimpin-pemimpin masa yang akan datang. Untuk itu belajarlah dengan rajin dan giat," katanya.

Di pengujung kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan kepada siswa siswi bahwa TNI memberikan kesempatan kepada pemuda – pemudi  untuk mendaftarkan diri menjadi calon anggota TNI baik lewat jalur Akademi, Secaba maupun Tamtama baik Angkatan Darat, Laut dan Udara. Dalam kegiatan sosialisai tersebut memberikan masukan kepada seluruh siswa – siswi  untuk menjaga kesehatan dan pembinaan fisik yang baik.(*)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help