TribunPontianak/

Peringati Hari Jadi Sambas ke-386, Ini Harapan Bupati Atbah

Mari kita hormati istana alwatzikoebillah sebagai pemimpin formal di Sambas, kita harus menjaga budaya dan wilayah kerajaan Sambas.

Peringati Hari Jadi Sambas ke-386, Ini Harapan Bupati Atbah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RAYMOND KARSUWADI
Bupati Sambas memotong ujung nasi tumpeng di Hari Ulang Tahun pemindahan Ibukota Kabupaten Sambas ke 18. Sekaligus, peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sambas yang ke 386 di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (17/7/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pemkab Sambas pagi tadi menggelar upacara dan ramah tamah, di Hari Ulang Tahun pemindahan Ibukota Kabupaten Sambas ke 18. Sekaligus, peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sambas yang ke 386.

Para tamu, tampak kompak mengenakan pakaian khas melayu Sambas. Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili berharap kedepannya pemkab lebih enerjik dalam membangun dan mensejahterakan rakyatnya.

"Usia 18 tahun sebagai ibukota adalah usia remaja yang penuh dengan energi, karenanya kita harus lebih bersemangat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kita," katanya, Senin, (17/7/2017).

Pada usia Sambas yang telah mencapai hampir empat abad, Bupati mengajak semua untuk semakin meneladani dan menghormati Kesultanan Sambas.

"Mari kita hormati istana alwatzikoebillah sebagai pemimpin formal di Sambas, kita harus menjaga budaya dan wilayah kerajaan Sambas sebagai sumber heritage kita," ajaknya.

Baca: Musim Hujan, Wabup Sambas Imbau Waspada Banjir

Berkaca dari daerah lain yang lebih muda usianya namun tampak lebih maju, bupati mengatakan hal ini karena faktor letak daerahnya.

"Dibanding daerah lain dengan usia yang lebih muda seperti bandung, jogjakarta, mereka begitu maju karena berada di pulau jawa. Kita dengan usia 386 tahun patut mengucapkan terima kasih kepada kesultanan Sambas atas apa yang kita rasakan pada hari ini," katanya.

Tambahnya, Sambas yang merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia harus lebih baik kedepannya.

"Hari ini kita, Sambas terletak pada garda terdepan sebagai etalase NKRI, baik buruknya perwajahan Indonesia terdapat peran besar kita didalamnya," tukasnya.

Halaman
12
Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help