TribunPontianak/

Pengurus Daerah IPHI Ketapang Dikukuhkan

Saya yakin keberadaan pengurus IPHI Ketapang ini akan lebih banyak berperan dengan sosok pengurus yang relatif muda

Pengurus Daerah IPHI Ketapang Dikukuhkan
ISTIMEWA
Pengukuhan pengurus Daerah IPHI Ketapang di Aula Perpustakaan Masjid Agung Al-lkhlas, Sabtu (15/7). 

Citizen Reporter

Peliputan Humas dan Protokol Setda Ketapang, Andy Candra

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG –  Ketua Pengurus Wilayah Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kalbar,  H Ria Norsan MM MH mengukuhkan Pengurusan Daerah IPHI Ketapang masa bhakti 2017-2022 di aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Sabtu (15/7).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Ketapang, Martin Rantan dan beberapa jajarannya. Kemudian Gusti Syamsumin mantan anggota DPR RI, Syech Husein Ali Jabber dan lain-lain. Martin menilai keberadaan IPHI sangat penting dan strategis.

Menurutnya IPHI memiliki potensi yang sangat besar. Terlebih dengan jumlah anggota yang banyak dan tersebar di berbagai lapisan masyarakat. Maka ia berharap IPHI harusnya mampu menjadi sarana pemersatu umat.

“Saya yakin keberadaan pengurus IPHI Ketapang ini akan lebih banyak berperan dengan sosok pengurus yang relatif muda,” kata Martin.

Pengurus Daerah IPHI Ketapang yang dilantik diantaranya H Muhamad Zulkarnaen sebagai Ketua dan H Rasmidi sebagai Sekretaris. Ketua IPHI Kalimantan Barat menyebutkan IPHI mempunyai peran dalam menjaga kemabruran haji.

Haji mabrur itu bisa dilihat dalam sikap dan kiprahnya seusai haji. Tidak saja shaleh secara individual tapi juga menjadi muslim yang punya keshalehan sosial. Setelah acara pelantikan ini  dilanjutkan dengan halal bihahal di Masjid Agung Al-Ikhlas.

Sebelum Syech Husien Ali Jabber menyampaikan tausiyah, Ketua IPHI Kalbar juga menyampaikan sambutan. Ia menguraikan pentingnya meningkatkan keimanan. Serta ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai bekal setelah kematian.

Sementara itu dalam tausiyahnya  Syech Husein Ali Jabber yang juga adik Syech Ali Jabber memapaparkan tentang kuncinya ahli surga. Apalagi sebelumnya disampaikan oleh Ketua IPHI Kalbar yang mengingatkan akan kematian.

Halaman
123
Penulis: Subandi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help