TribunPontianak/

Operasional Gojek di Pontianak Terancam Dihentikan

Junaidi menegaskan jika pihak manajemen tidak mengurus ijin maka, pengoperasiannya akan dihentikan sementara.

Operasional Gojek di Pontianak Terancam Dihentikan
screenshot
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Satu Pintu (PMTKPSP) Pontianak, Junaidi mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu proposal pengurusan izin gangguan (HO) usaha dari perusahaan penyedia jasa angkutan berbasis online yang sedang digandrungi warga yaitu GoJek.

Junaidi menegaskan jika pihak manajemen tidak mengurus ijin maka, pengoperasiannya akan dihentikan sementara.

"Kita sudah jadwalkan agar pihak GoJek menyampaikan proposal rencana usahanya di Pontianak. Setelah kita kaji melalui tim dinas teknis terkait, maka yang bersangkutan harus menyampaikan proposal rencana kegiatan usahanya di Pontianak," terangnya, Senin (17/7/2017).

Junaidi tambahkan kalau dinas telah memanggil perusahaan terkait untuk dimintai keterangan terkait usaha Go-Jek ini di Pontianak.

Ia berharap pihak perusahaan agar dapat mentaati aturan yang ada. Itu dilakukan sebagai langkah antisipasi kejadian tak diinginkan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. "Jika ada kejadian tak diinginkan siapa yang mau tanggung jawab," terangnya.

Baca: Netizen Ikut Nangis Baca SMS Driver Gojek, Ini Isinya

Ia katakan saat ini tengah menunggu kepengurusan izin pihak perusahaan. Sambil menunggu perijinan pihaknya bersama beberapa SOPD tengah membuat aturan operasional melalui diknas teknis, meski sanksi untuk perusahaan saat ini belum ada.

Dia minta perusahaan segera melengkapi peizinannya. Mengenai kepengurusan izin tak lama. "Kita membuka seluas-luasnya kesempatan pada siapa saja untuk investasi. Tapi harus taat aturan yang ada disini," terangnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help