TribunPontianak/

Manfaatkan Momen Reuni, Alumni 1997 SMPN 1 Mempawah Eratkan Silaturahmi

Karena meski masing-masing telah memiliki kesibukan, namun itu tidak dijadikan alasan yang menghalangi para alumni untuk tetap berinteraksi dan saling

Manfaatkan Momen Reuni, Alumni 1997 SMPN 1 Mempawah Eratkan Silaturahmi
TRIBUNFILE/IST
Para alumni SMPN 1 Mempawah Hilir tahun 1997 berfoto bersama para guru belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Masih dalam nuansa idul fitri 1438 H menjadi momen untuk mempererat silaturahmi. Hal ini pula yang dilakukan oleh para alumni sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mempawah Hilir Tahun 1997 belum lama ini.

Diikuti ratusan peserta baik guru dan alumni, reuni menjadi ajang bertatap muka sekaligus melepas rindu para alumni. Sesuai dengan tema ‘20 tahun tidak bertemu, jika hati sudah rindu, SMPN 1 tempat kita bertemu’.

Ketua panitia, Bustami, mengatakan, reuni tersebut adalah satu diantara upaya dalam mempererat silaturahmi antar sesama alumni maupun guru.

"Karena meski masing-masing telah memiliki kesibukan, namun itu tidak dijadikan alasan yang menghalangi para alumni untuk tetap berinteraksi dan saling menjalin komunikasi,"ujarnya, Senin (17/7/2017).

Baca: Anak Aktor Jeremy Thomas Dianiaya Oknum Polisi, Dicekik Hingga Dipukuli Babak Belur

Bukanlah waktu yang singkat diakuinya, selama 20 tahun lamanya mereka akhirnya baru bertemu dan berkumpul kembali dengan rekan-rekan yang lainnya.

Sehingga, momen itu dikatakannya tak ingin terlewat begitu saja dan dimanfaatkan untuk saling berbagi cerita dan pengalaman.

"Setelah tamat dari sekolah Alhamdulillah kehangatan dan kebersamaan itu tidak pernah berubah,"ujarnya yang juga dari PNS di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mempawah ini.

Bahkan dalam kesempatan itu, dikatakannya Pemerintah Kabupaten Mempawah dinilainya telah memberikan kemajuan bagi pendidikan diantaranya membangun gedung SMPN 1 Mempawah Hilir yang representatif.

"Banyak alumni yang tidak menyangka, sekolah yang membesarkan mereka itu berdiri megah dan memberikan kebanggaan bagi mereka,"ujarnya.

Tak hanya itu, melalui kesempatan reuni yang penuh kekeluargaaan dan kebersamaan ini juga dimanfaatkan mereka bersama rekan-rekan seangkatan untuk membentuk ikatan alumni. Tujuan adalah untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi yang tak terputus.

Maka mereka berharap pembentukan ikatan alumni 1997 ini tidak hanya dilakukan angkatan kami saja tetapi angkatan lainnya pula.

"Dengan terbentuknya ikatan alumni ini, kami katakan bahwa kami bukan kawan, tetapi kami semua saudara,"imbuhnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan alumni 1997 yang telah ikut menyumbangkan materi dan tenaga sehingga reuni ini dapat terlaksana.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help