TribunPontianak/

Kapolda Minta Masyarakat Cerdas Gunakan Media Sosial

Misalnya share informasi yang belum jelas sumbernya, dan terkadang tanpa kita sadari kita merupakan salah satu aktor provokatif.

Kapolda Minta Masyarakat Cerdas Gunakan Media Sosial
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD FAUZI
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Erwin Triwanto memberikan sambutan saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Kayong Utara, di Gedung Balai Praja pada Senin (17/7). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Mendekati pemilihan Kepala Daerah serempak di Kalimantan Barat, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Erwin Triwanto melakukan kunjungan ke Kabupaten Kayong Utara, Senin (17/7/2017).

Meski kedatangan Kapolda ini tidak lama namun banyak hal disampaikannya pada kunjungan singkatnya, khususnya menjaga kondusifitas saat Pilkada nanti.

Ia menegaskan agar masyarakat dapat menjadi masyarakat yang cerdas menggunakan media sosial karena saat ini diakuinya banyak informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Misalnya share informasi yang belum jelas sumbernya, dan terkadang tanpa kita sadari kita merupakan salah satu aktor provokatif yang tanpa disengaja. kita ketahui bersama Undang-undang ITE menyebutkan, orang yang mengshare dengan ajakan-ajakan provokatif bisa dikenakan pasal pelanggaran juga," jelas Irjen Pol Erwin Triwanto.

Baca: Kunjungi Polres Mempawah, Kapolda Ingatkan Jajaran Siap Hadapi Teror

Irjen Pol Erwin Triwanto sebut oknum yang menebar informasi hoax orang yang anti kemapanan, karena diakuinya orang-orang ini akan mengambil kesempatan terhadap gejolak di masyarakat, yang mana hal ini dapat diselesaikan dengan baik namun oleh aktor di belakang, yang disebut

Irjen Pol Erwin Triwanto orang yang anti kemapanan ini akan berupaya membuat situasi menjadi tidak kondusif, dan menebar informasi hoax yang dapat memicu gesekan di masyarakat.

"Mereka mencoba mengasut, memprovokasi melalui media sosial, itu hal-hal yang kontraproduktif terhadap situasi. faktanya kemarin di Kalimantan Barat situasinya tidak seperti itu, tetapi di media sosial itu begitu gencarnya seolah-olah kita di Kalimantan Barat ini sangat mencekam, padahalkan tidak, ini ulah oknum yang menciptakan situasi sehingga situasi tidak kondusif, " tambahnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help