TribunPontianak/

John Hendri: Jangan Sampai Ada Lahan yang Dialih Fungsikan

Dikatakanya, meskipun belum ada sanksi bagi kelompok tani yang menyiakan cetak sawah, namun Hendri tetap mengingatkan para petani akan pentingnya....

John Hendri: Jangan Sampai Ada Lahan yang Dialih Fungsikan
TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan (Hangpang Hortikan) Sanggau, Ir John Hendri. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Hangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, John Hendri menyampaikan, Tahun 2017, Kabupaten Sanggau mendapat kuota cetak sawah seluas 1500 hektare dan setelah dicetak hasilnya akan terus dikawal dan memberikan bantuan bagi para petani.

“Selama tiga tahun berturut-turut kita berikan sarana produksi padi (saprodi). Tahun depan yang dicetak tahun 2017 diberikan lagi. Supaya mereka semangat terus, artinya pemerintah tidak melepas begitu saja, tapi dikawal dan dibantu,” katanya.

Dikatakanya, meskipun belum ada sanksi bagi kelompok tani yang menyiakan cetak sawah, namun Hendri tetap mengingatkan para petani akan pentingnya mempertahankan sawah.

“Kita tetap mengingatkan mereka, bahwa inilah lahan cadangan kita yang harus dipertahankan. Kalau kita berladang, itu kan hasilnya beda dengan yang di sawah. Mari ini kita pertahankan, ” ujarnya.

Baca: Dinas Kesehatan Catat 282 Kasus Diare, Sekadau Tetapkan Status Kejadian Luar Biasa

Kedua, jangan sampai ada lahan yang dialih fungsi.

Namun dikatakannya sejauh ini belum ada laporan.

 lahan dari petani untuk petani.

“Karena itu, yang sudah ada ini mari kita pertahankan. Kalau ladang kita nanti sudah mulai menyempit, berarti kan sawah ini yang jadi andalan, ” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help