TribunPontianak/

IHSG Ditutup Menguat Dilevel 5841

Branch Manager Reliance Sekuritas, Riza Juliandri mengatakan komoditas pertambangan menguat dimana seng dan bijih besi memimpin penguatan yang di....

IHSG Ditutup Menguat Dilevel 5841
TRIBUNPONTIANAK/MASKARTINI
Branch Manager PT Reliance Securities, Riza Juliandri. 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Reliance Sekuritas Indonesia Tbk merilis indeks saham di Asia ditutup bervariasi dengan pelemahan dipimpin indeks Shanghai yang turun lebih dari 1 persen pada perdagangan hari ini karena PDB Shanghai Composite Index turun 1,4 persen.

Branch Manager Reliance Sekuritas, Riza Juliandri mengatakan komoditas pertambangan menguat dimana seng dan bijih besi memimpin penguatan yang disusul logam mulai.

Data Ekonomi Tiongkok menunjukan tumbuh lebih cepat dari perkiraan dikuartal kedua di antaranya data penjualan ritel yang naik 11 persen, Produksi Industri naik 7,6 persen dan PDB kuartal kedua naik 6,9 persen.

Sedangkan IHSG ditutup kembali menguat tipis 9,48 poin sebesar 0,16 persen dilevel 5841 dengan sektor pertambangan kembali menjadi pionir penguatan setelah pertumbuhan tiongkok yang lebih cepat meningkatkan spekulasi permintaan barang-barang import dari Indonesia meningkat.

Baca: BREAKING NEWS: Ini Penjelasan Polisi Terkait Kebakaran di Siantan Hilir

Kondisi tersebut seakan menjadi penahan disaat data aktivitas eksport Indonesia menurun dari periode sebelumnya di level -11,82 persen dari 24,08 persen dan Neraca perdagangan naik menjadi $1.63B dari $0.47B dikarenakan aktivitas import turun cukup dalam.

Indeks saham di Eropa dibuka pesimis seiring pelemahan Euro dan Poundsterling dengan perusahaan real estat dan bank tertekan aksi jual atas spekulasi prospek kinerja Q2 yang pesimistis.

Sentimen selanjutnya cenderung sepi sehingga berkemungkinan besar gerak indeks saham global akan terkonsolidasi.

Pergerakan secara teknikal pada IHSG cukup positif pasalnya IHSG kembali kuat tertahan pada MA7 dan Indikator Stochastic yang cukup optimis mendekati area overbought dengan RSI yang juga bergerak positf.

Namun level upper bollinger bands mulai menyempit setelah pergerakan yang terkonsolidasi dialami IHSG sejak 2 akhir pekan sebelumnya.

Sehingga diperkirakan IHSG akan mengalami penguatan terbatas dengan range pergerakan 5811-5875.

"Saham-saham yang dapat diperhatikan diantarnaya BBRI, ANTM, HRUM, INDY, MAPI, RALS, INAF,"ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help