TribunPontianak/

Dengan iThink Wireless Smart Gateway, Anda bisa Awasi Rumah dari Gangguan

Dengan perangkat ini, kondisi rumah bisa dikontrol situasinya hanya dari smartphone di genggaman

Dengan iThink Wireless Smart Gateway, Anda bisa Awasi Rumah dari Gangguan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Sales Counter Wellcomm Shop Ayani Megamal Pontianak, Yunika Chendana, berpose pamerkan unit iThink Wireless Smart Gateway yang jadi satu dari hots item Wellcomm Shop Ayani Megamal Pontianak, Minggu (16/7/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perkembangan teknologi memungkinkan manusia bisa lakukan banyak hal lebih mudah. Termasuk soal mengawasi rumah, sehingga lebih aman dari resiko kejahatan.

Adalah Beijing iThink Innovation Technology Co.Ltd. Satu dari perusahaan teknologi terapan yang berbasis di Haidian - Beijing, Tiongkok ini, hadirkan produk iThink.

Perangkat hasil inovasi dari perusahaan satu ini, memungkinkan penggunanya bisa mengontrol kondisi seisi rumah hanya dari sebuah perangkat smartphone. Produk yang ditawarkan sebagai 'professional smart home kits and wireless video surveilance product' inipun bakal buat pemilik rumah lebih tenang dengan keamanan propertinya itu.

"Dengan perangkat ini, kondisi rumah bisa dikontrol situasinya hanya dari smartphone di genggaman," ujar Store Manager Wellcomm Shop Ayani Megamal Pontianak, Yonas W Tobin, saat dijumpai, Minggu (16/07/2017).

Ia memaparkan, perangkat iThink terdiri dari 8  kit khusus. Mulai dari vidoe surveilance, alarm, hingga perangkat yang disiapkan untuk situasi darurat -S.O.S.

"Kit-nya terbagi dalam 8 perangkat dengan fungsi masing-masing. Semuanya bersinergi berikan tingkat keamanan lebih pada rumah," paparnya.

Semua perangkat ini akan terhubungkan dengan koneksi internet. Perangkat yang dinamai iThink Wireless Smart Gateway, bertindak sebagi pusat server.

Pusat server ini akan tersinkronisasi dengan perangkat-perangkat lain sesuai fungsinya masing-masing. iThink Wireless Door & Window Sensor misalnya, berfungsi sebagai sensor sekaligus 'penjaga' pintu dan jendela dari resiko pembobolan.

Saat jendela atau pintu dibuka paksa, sedang sat itu sensor sedang aktif, alarm akan otomatis mengirimkan informasi kejadian tersebut ke perangkat smartphone pengguna. Menjadi peringatan dini bagi si empunya rumah.

Halaman
12
Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help