TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

Cara Alami Efektif dan Terbukti Sembuhkan Sariawan

Anda dapat melakukan beberapa hal untuk menghilangkan rasa sakit dan mengobati sariawan yaitu menggunakan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sariawan atau dalam istilah kedokteran lebih dikenal dengan sebutan (stomatitis aftosa) merupakan suatu kelainan yang terjadi pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan cekung.

Sariawan dapat mengganggu saat anda mengunyah dan menelan makanan.

Sariawan bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti kekurangan nutrisi, kekurangan Vitamin B 12, Vitamin C dan zat besi, mulut yang tergigit bisa menjadi penyebab sariawan, atau bisa juga karena anda makan sambil ngobrol, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang panas / pedas, penggunaan produk kesehatan yang tidak cocok, kebersihan mulut yang tidak terjaga.

Anda dapat melakukan beberapa hal untuk menghilangkan rasa sakit dan mengobati sariawan yaitu menggunakan pasta berbahan Garam dan Baking Soda, Air Kelapa, Pisang dan Madu, Daun Jambu Biji, Yogurt, Minum Vitamin, Konsumsi Buah-buahan, Bawang Putih dan Pepaya, Minyak Kelapa dan Madu dan Kunyit.

Anda dapat menggunakan bahan-bahan tersebut untuk mengobati sariawan usahakan untuk menggunakan bahan yang alami biasanya sesuatu yang alami itu perlu proses.

Baca: Siapa Sangka Lima Artis Cantik dan Tampan ini Memiliki Kelainan Fisik?

Jadi anda tidak akan langsung sembuh seketika setelah mencoba, Jika setelah mencoba tips diatas penyakit sariawan anda belum juga sembuh segera cek ke dokter terdekat demikian beberpa hal yang dapat anda lakukan untuk mengurangi rasa sakit dan mengobati sariawan secara alami.

Penulis: Mirna Tribun
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help