TribunPontianak/

Bupati Nasir Minta Ada APMS di Setiap Kecamatan di Kapuas Hulu

BBM sangat penting bagi masyarakat kita, untuk menjalankan aktifitas pekerjaan, menggunakan kendaraan baik kendaran sungai maupun darat.

Bupati Nasir Minta Ada APMS di Setiap Kecamatan di Kapuas Hulu
Antaranews.com
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhmmad (AM) Nasir meminta kepada Pertamina Pusat, agar menyediakan APMS disetiap Kecamatan se- Kapuas Hulu. Supaya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar minyak (BBM), di Bumi Uncak Kapuas.

"BBM sangat penting bagi masyarakat kita, untuk menjalankan aktifitas pekerjaan, menggunakan kendaraan baik kendaran sungai maupun darat. Sehingga akan mengatasi krisis BBM yang selama ini terjadi," ujarnya kepada wartawan, Senin (17/7/2017).

Orang nomor satu di Kapuas Hulu itu juga meminta, kepada Pertamina Pusat, supaya menambahkan jatah kuota BBM diwilayah Kapuas Hulu. Karena kebutuhan masyarakat Kapuas Hulu terhadap BBM sangatlah banyak.

"Kuota BBM dari pertamina, yang sekarang belum mampu memenuhi ketersedian BBM di Kapuas Hulu," katanya.

Baca: Hadiri Manasik Haji, Ini Pesan Sekda Kapuas Hulu

Nasir menjelaskan, apa lagi wilayah Kapuas Hulu sangatlah luas, dimana memiliki 23 kecamatan, 278 desa, dan 4 Kelurahan. Dengan jarak tempuh dari kecamatan ke kecamatan sangat jauh, bisa memakan waktu selama dua jam. "Kalau dari desa ke ibu kota kecamatan, kurang lebih sekitar 3 jam barulah sampai perjalanannya," ucapnya.

Wilayah Kapuas Hulu terbagi empat lintas seperi, Lintas Timur, Lintas Selatan, Lintas Utara, dan Lintas Sungai Kapuas. "Untuk saat ini kecamatan-kecamatan yang mengalami kesulitan BBM seperi, berada dijalur sungai Kapuas yaitu, kecamatan Embaloh Hilir dan Bunut Hilir," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help