TribunPontianak/

Citizen Reporter

Bupati Landak Dampingi Bupati Sintang Buka Gawai Dayak Kecamatan Tempunak

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan gawai memiliki tiga makna yang harus selalu diingat dan menjadi inspirasi dari pelaksanaan gawai yakni....

Bupati Landak Dampingi Bupati Sintang Buka Gawai Dayak Kecamatan Tempunak
TRIBUNFILE/IST
Bupati Landak sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (Wasekjend MADN) Karolin Margareth Natasa memotong ompong saat buka Gawai Dayak Kecamatan Tempunak dipusatkan di Desa Pudau Bersatu, Minggu (16/7/2017). 

Citizen Reporter

Kasubbag Humas Setda Sintang Syukur Saleh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Gawai Dayak Kecamatan Tempunak dipusatkan di Desa Pudau Bersatu, Minggu (16/7/2017).

Selain Bupati Sintang Jarot Winarno, gawai juga dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Alexander Rombonang mewakili Gubernur Kalimantan Barat.

Turut hadir Bupati Landak sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (Wasekjend MADN) Karolin Margareth Natasa.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan gawai memiliki tiga makna yang harus selalu diingat dan menjadi inspirasi dari pelaksanaan gawai yakni untuk bersyukur, kemanusiaan dan keadilan.

"Selain untuk bersyukur, kita harus melaksanakan warisan leluhur nenek moyang kita melalui gawai yang sudah mewajibkan kita untuk selalu bersyukur, menjaga hubungan yang harmonis dengan alam dan sesama manusia,” ucapnya.

Baca: BREAKING NEWS: Sebelum Meninggal, Satrio Sempat Minta Air Putih

Gawai juga mengandung sisi kemanusiaan, karena gawai memiliki filosofi tinggi sudah menunjukan kita sama dengan manusia di belahan bumi lainnya.

“Gawai juga mengandung makna keadilan untuk diperlakukan dan memperoleh haknya. Nanti kita akan bantu pembangunan poskesdes di pudau bersatu ini,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help