TribunPontianak/

Banjir di Ketapang

BPBD Ketapang Akan Salurkan Bantuan ke 282 Keluarga Korban Banjir

Kita akan salurkan bantuan korban bajir di Jelai Hulu berdasarkan data itu yakni 282 KK. Akan kita salurkan kepada korban secepatnya.

BPBD Ketapang Akan Salurkan Bantuan ke 282 Keluarga Korban Banjir
net
Ilustrasi penanggulangan bencana 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketapang mengaku sudah mengetahui musibah banjir bandang di Kecamatan Jelai Hulu. Bahkan BPDB Ketapang sudah turun dan mengecek langsung kondisi wilayah yang terkena banjir itu.

“Begitu mendapatkan laporan banjir itu. Tadi pagi tim kita langsung ke lapangan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Ketapang, Gusti Indra Kusuma melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Ketapang, Sumiransyah kepada Tribun di Ketapang, Senin (17/7).

Pihaknya langsung berkoordinasi sama pihak Kecamatan Jelai Hulu. Berdasarkan data yang didapat pihaknya dari pihak kecamatan. Sumiransyah mengungkapkan korban banjir di Kecamatan Jelai Hulu itu sebanyak 282 kepala keluarga (KK).

Korbana banjir tersebut yakni di Desa Kusuma Jaya 30 KK, Riam Danau Kanan 20 KK, Periangan 50 KK, Asam Jelai 110 KK. Kemudian Desana Penyarang 9 KK, Deranuk Dusun Tapan Jaya 3 KK, Pasir Mayang 40 KK dan Sidahari 20 KK.

Baca: Pemkab Ketapang Diminta Sikapi Banjir di Kecamatan Jelai Hulu

Setelah mengetahui data korban banjir pihaknya memastikan akan menyalurkan bantuan.

“Kita akan salurkan bantuan korban bajir di Jelai Hulu berdasarkan data itu yakni 282 KK. Akan kita salurkan kepada korban secepatnya,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan pihaknya tak bisa langsung menyalurkan bantuan itu. Lantaran stok bantuan di BPBD Ketapang masih kosong sehingga pihaknya harus mengajukan alahu ke BPD Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Menurutnya bantuan yang diajukan atau yang akan disalurkan kepada korban banjir di Jelai Hulu tersebut berupa makanan. Kemudian pihaknya juga terus berupaya agar ada bantuan lagi seperti selimut dan lain sebagainya.

“Terhadap bantuan lain itu kita berkoordinasi sama Dinas Sosial mungkin saja ada. Tapi Dinas Sosial juga masih menunggu bantuan dari provinsi juga. Jika semua bantuan sudah ada di Ketapang maka akan langsung kita salurkan,” ujarnya.

Penulis: Subandi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help